--------------------------------------------Ads-----------------------

Ads

Warga Desa Blendung Antusias Sambut Tim I KKN Undip



Kabar Pemalang - Sabtu, 12 Januari 2019 - Mahasiswa TIM I KKN UNDIP Desa Blendung, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang melaksanakan kegiatan perkenalan dan pemaparan program kepada seluruh warga Desa Blendung. Perkenalan dilaksanakan di Balai Desa dimulai dari pukul 20.00-22.00 malam.

Acara perkenalan ini dihadiri oleh perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus PKK, anggota UMKM, serta warga Desa Blendung. Susunan acara terdiri dari pembukaan, pembacaan doa, sambutan, inti acara dan penutup. Acara ini dibuka oleh Pak Basari selaku Kepala Seksi Pemerintahan Desa Blendung yang mengatur jalannya acara, kemudian pembacaan doa, dilanjutkan sambutan-sambutan. Sambutan pertama yaitu dari Kepala Desa yang diwakilkan oleh Sekretaris Desa, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Koordinator Mahasiswa KKN di Desa Blendung. Setelah sambutan, masuk ke acara inti yaitu perkenalan sekaligus pemaparan program dari mahasiswa KKN di Desa Blendung sesuai dengan bidang keilmuan masing-masing. Setelah pemaparan program, dibuka sesi tanya jawab kepada warga Desa Blendung, acara terakhir yaitu penutupan.

Terlihat antusiasme warga desa dengan hadirnya beberapa pertanyaan yang ditujukan kepada hasil presentasi rencana program yang akan dibawa oleh mahasiswa KKN, beberapa pertanyaan berkaitan langsung dengan pengelolaan sampah yang sampai saat ini masih menjadi polemik di Desa Blendung.

Pada akhir acara Bapak Khudori selaku Sekretaris Desa berpesan agar mahasiswa KKN dapat membantu warga untuk mengembangkan potensi desa serta membantu warga untuk memecahakan permasalahan yang terdapat di desa terutama permasalahan sampah agar dapat teratasi dengan baik. Kepala Desa juga berharap kegiatan KKN TIM I UNDIP 2019 di Desa Blendung dapat berjalan lancar dan mampu menginspirasi warga desa untuk menciptakan inovasi guna pengembangan desa ke arah yang lebih baik

Mahasiswa KKN TIM I UNDIP 2019 di Desa Blendung terdiri dari 7 orang dari 3 fakultas yang berbeda yaitu Fakultas Teknik (FT), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) dan Fakultas Peternakan dan Pertanian (FPP). Lima diantaranya merupakan mahasiswa Fakultas Teknik yaitu dari Teknik Sipil, Teknik Geodesi, Teknik Kimia, Teknik Mesin dan Teknik Perkapalan, sisanya dari Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Fakultas Peternakan dan Pertanian.
Warga Desa Blendung Antusias Sambut Tim I KKN Undip Warga Desa Blendung Antusias Sambut Tim I KKN Undip Reviewed by Massol Likhin on Minggu, Januari 13, 2019 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.