--------------------------------------------Ads-----------------------

Ads

Desa Mejagong Rayakan Hari Jadi Kabupaten Pemalang Ke-444 dengan Menggelar Kegiatan Pentas Seni


Kabar Pemalang - Pada Sabtu (26/1/2019) di Desa Mejagong digelar kegiatan pentas seni oleh Komunitas diskusi dan berbagi Seneng Bareng. Selain untuk merayakan hari jadi komunitas tersebut yang pertama juga untuk merayakan hari jadi Kabupaten Pemalang yang ke-444. 

Pentas seni ini mengambil tema Semangart Seduluran. Adapun maksud diselenggarakannya pentas seni ini adalah untuk membangun persatuan dan kesatuan masyarakat khususnya warga Desa Mejagong ditengah hiruk pikuk suasana politik yang terjadi di tengah-tengah masyarakat Indonesia saat ini. 

Pada saat penyelenggaraan diguyur hujan namun demikian antusiasme pengisi acara dan warga yang menyaksikan begitu luar biasa. Mereka tetap berkomitmen untuk menyukseskan kegiatan bersama-sama. 

Kegiatan ini selain diisi oleh warga Desa Mejagong, juga ada pengisi dari luar desa seperti Teater MAS dari MA Salafiyah Karangtengah, Kecamatan Warungpring dan Teater Komunitas Titik Temu Pemalang yang menampilkan pertunjukan keren di hadapan warga.

Tidak mau ketinggalan, potensi pemuda lokal desa Mejagong sendiri turut serta memeriahkan gelaran acara tersebut seperti Authentic Band dari Mejagong dan juga Duo Seruni yang menampilkan tari-tarian.

Ketua Panitia, Wildan Salami mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan yang pertama diselenggarakan di Desa Mejagong juga kali pertama di desa ini ada pentas teater. Ia juga mengapresiasi upaya Komunitas Seneng Bareng yang menyempatkan diri untuk menyelenggarakan kegiatan ini. 

"Komunitas Seneng Bareng telah memberikan contoh. Jadilah pelaku sejarah yang baik, bukan hanya penerus apalagi penikmat", Ujarnya Wildan.

Kehangatan semakin terasa, ketika pejabat pemerintahan desa turut serta hadir dan duduk bersama para warga yang menyaksikan kegiatan tersebut. Adapun perangkat desa yang hadir antara lain da Kepala Desa Mejagong, H. Darmo, Sekretaris Desa Mejagong, Sonhaji, Direktur BUM-Desa Mejagong, Nur Rokhim dan beberapa tokoh masyarakat Desa Mejagong lainnya.

Kegiatan yang didukung oleh berbagai pihak seperti organisasi dan komunitas yang ada di Desa Mejagong ini bertujuan agar antar komunitas dan organisasi saling bergandengan guna memajukan desa dan daerah.

Dalam kesempatan tersebut, komunitas Seneng Bareng melalui panitia penyelenggara menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, termasuk kepada Kepala Desa Mejagong. Ucapan terima kasih disampaikan secara simbolis dengan penyerahan kenang-kenangan kepada Kepala Desa Mejagong. Dengan harapan lewat penyampaian tersebut dapat terjalin hubungan yang harmonis antara komunitas dan organisasi yang ada di Desa Mejagong dengan Pemerintah Desa Mejagong.

Komunitas Seneng Bareng merupakan komunitas sosial kemasyarakatan, dimana dalam programnya merujuk pada diskusi ilmu pengetahuan umum dan bergerak nyata dalam gerakan sosial,seperti menyantuni anak yatim, piatu dan yatim-piatu.

Kontributor


Desa Mejagong Rayakan Hari Jadi Kabupaten Pemalang Ke-444 dengan Menggelar Kegiatan Pentas Seni Desa Mejagong Rayakan Hari Jadi Kabupaten Pemalang Ke-444 dengan Menggelar Kegiatan Pentas Seni Reviewed by Massol Likhin on Minggu, Januari 27, 2019 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.