--------------------------------------------Ads-----------------------

Ads

Kopdar Gerak Sedekah Pemalang


Kabar PemalangGerak Sedekah Pemalang sebuah komunitas berbagi yang belum genap setahun dibentuk ini mengadakan Kopdar Gabungan di Masjid Baitul Muttaqin di Dusun Cengis Desa Sewaka, Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang pada Minggu (30/12/2018). Kopdar yang dihadiri juga oleh komunitas lain, warga dan beberapa tamu undangan ini berjalan dengan lancar dan khidmat.
Komunitas lain yang hadir antara lain Gerak Sedekah Tegal, S3Pemalang, Berbagi Nasi, Nescava Rescue, Gerak Pembelajar, Warung Sedekah Comal, Warung Sedekah Pemalang dan perwakilan dari Anak Medsos Pemalang.

Kegiatan kopdar ini diawali dengan penampilan dari grup hadroh Ar Rabbaniy pimpinan Ustadz Sukri dengan nyanyian sholawat-sholawat. Selanjutnya sambutan-sambutan dari ketua panitia, perangkat desa dan pengurus masjid.

Dalam kopdar ini hadir perwakilan dari Gerak Sedekah Tegal yang berbagi tentang perjalanan dan kiat-kiat yang dilaksanakan oleh Gerak Sedekah Tegal. Dalam penuturannya selain berbagi santunan kepada yang membutuhkan, saat ini mereka juga menyediakan ambulan yang bisa dimanfaatkan warga Tegal dan sekitarnya. Gerak Sedekah Tegal bermula dari komunikasi yang terjalin di media sosial Facebook yang kemudian mengadakan kegiatan-kegiatan seperti bakti sosial hingga membuat legalitas berbadan hukum untuk mempermudah kolaborasi dengan berbagai pihak.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan santunan anak yatim yang merupakan warga Dusun Cengis Desa Sewaka dan Tausiah oleh Ustad Zaenudin Muzaki. Setelah itu dilaksanakan makan bersama dan terakhir Muyawarah Gerak Sedekah Pemalang. Gerak Sedekah Pemalang sendiri aktif dalam kegiatan berbagi khususnya bagi yang kurang mampu. Anggotanya sudah lebih dari 300 orang. Dokumentasi kegiatan Gerak Sedekah Pemalang ini dapat dilihat di akun instagram @gerak_sedekah_pemalang.



Kopdar Gerak Sedekah Pemalang Kopdar Gerak Sedekah Pemalang Reviewed by Massol Likhin on Senin, Desember 31, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.