--------------------------------------------Ads-----------------------

Ads

Generasi Muda Harus Bijak Menggunakan Teknologi


Kabar Pemalang - Maraknya berita hoax yang beredar di media sosial seputaran Kabupaten Pemalang menjadi keprihatinan bagi Relawan TIK Pemalang. Melalui kegiatan sosialiasi pemanfaatan media sosial, yang digelar pada Minggu (16/12/2018) di Masjid Baitus Shoffin Dusun Glintang Utara Kelurahan Bojongbata Kabupaten Pemalang, mereka mengajak generasi muda untuk kreatif dan produktif menghadapi perkembangan teknologi. 

Peserta yang hadir merupakan remaja masjid setempat yang rata-rata masih mengenyang pendidikan tingkat SLTP dan SLTA. Mereka diberikan wawasan tentang apa itu media sosial, fitur-fitur dan konten apa saja yang bisa dibuat untuk memperkaya konten positif di internet. Kegiatan ini dimulai pukul 20.00 WIB dan berakhir pada pukul 22.00. 

Faur selaku koordinator kegiatan menghimbau kepada peserta untuk memanfaatkan teknologi secara postif. Peserta juga dihimbau untuk tidak memposting data-data pribadi, kemarahan, maupun mudah percaya dengan orang yang baru dikenal. 

Khusus untuk hoax, para peserta bisa melaporkannya melalui aduan konten yang disediakan oleh Kementerian komunikasi dan Informatika yaitu Layanan Aduan Konten. Begitu juga untuk konten-konten yang mengandung ujaran kebencian, mereka dapat menggunakan fitur lapor di masing-masing layanan media sosial. Selain itu, mereka juga diharapkan agar menggunakan waktu sebijak mungkin ketika menggunakan smart phone.

(Massol)
Generasi Muda Harus Bijak Menggunakan Teknologi Generasi Muda Harus Bijak Menggunakan Teknologi Reviewed by Massol Likhin on Senin, Desember 17, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.