--------------------------------------------Ads-----------------------

Ads

Turitno Terpilih Menjadi Kepala Desa Pegongsoran


Kabar Pemalang - Pelaksanaan pemilihan Kepala Desa secara evoting tahap empat dilaksanakan di 12 desa di Kecamatan Pemalang, satu desa di Kecamatan Bantarbolang dan satu desa di Kecamatan Randudongkal. Salah satu desa di Kecamatan Pemalang yang melaksanakan pemilihan Kepala Desa tersebut adalah Desa Pegongsoran.

Desa Pegongsoran sendiri terletak di wilayah Kecamatan Pemalang bagian selatan atau tepatnya berbatasan dengan Desa Sungapan, Desa Penggarit, Kelurahan Paduraksa dan Desa Surajaya. Nah, pada Minggu (23/9/2018) lalu di desa ini dilaksanakan pemilihan kepala desa yang kini sudah menggunakan metode berbasis elektronik atau evoting.

Ada empat calon yang mendaftarkan diri menjadi calon kepala desa yaitu Turitno, Supriyo, Kamsi dan Surinto. Mereka bertarung memperbutkan kursi Kepala Desa Pegongsoran periode 2019-2025. Kepala Desa saat ini yaitu Yayah Dahlia Rokhayah sendiri tidak mencalonkan diri menjadi kepala desa. 

Di Desa Pegongsoran ada 3.638 DPT yang tersebar di 3 dusun yaitu Dusun Mangkrik dengan 8 RT, Dusun Pegongsoran dengan 10 RT dan Dusun Pesalakan dengan 9 RT. 

Sehari sebelum pelaksanaan pemungutan suara, Tim Teknis Lapangan dari Pemerintah Kabupaten Pemalang menyiapkan peralatan komputer dan pendukung lainnya. Setelah itu dilakukan simulasi bersama panitia dan para saksi dari masing-masing calon. Simulasi dilaksanakan untuk mengecek kesiapan peralatan dan panitia pemilihan kepala desa. 

Pelaksanaan pemungutan suara dimulai pukul 07:00 WIB. Bagi warga yang hendak menggunakan hak suaranya diwajibkan membawa undangan pemilihan, KTP Elektronik atau Surat Keterangan pengganti KTP Elektronik. 

Warga Desa Pegongsoran sangat antusias untuk mengikuti jalannya pemungutan suara. Panitia bersama petugas keamanan mengatur antrian agar pemungutan suara berjalan lancar. 

Pemungutan suara sendiri ditutup pada pukul 15:00 WIB dan dilanjutkan dengan tahap penghitungan suara yang dilakukan oleh panitia dibantu Tim Teknis Lapangan dan dilihat langsung oleh keempat saksi dari masing-masing calon. 

Tercatat ada 2.792 suara yang masuk atau sebesar 76, 95% partisipasi masyarakat. Dari jumlah suara yang masuk tersebut calon nomor urut satu atas nama Turitno yang juga sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pemerintahan Desa Pegongsoran mendapatkan suara terbanyak dengan jumlah 1.149 suara unggul telak dari calon-calon lainnya seperti Supriyo dengan 678 suara, Kamsi 742 suara dan Surinto dengan 176 suara. Sementara itu Suara Kosong berjumlah 7 suara. 

Dari hasil tersebut maka calon nomor urut satu atas nama Turitno terpilih sebagai Kepala Desa Pegongsoran periode 2019-2025. (Massol)
Turitno Terpilih Menjadi Kepala Desa Pegongsoran Turitno Terpilih Menjadi Kepala Desa Pegongsoran Reviewed by Massol Likhin on Senin, September 24, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.