--------------------------------------------Ads-----------------------

Ads

Desa Medayu Memilih


Kabar Pemalang - Hari ini, Minggu (9/9/2018) Desa Medayu Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa. Ada empat calon yang bertarung memperebutkan posisi orang nomer satu di Desa Medayu untuk periode 2019-2025 yaitu Nahrub, Rumyanto, Muji Astuti dan Darmawan.

Tahap persiapan dan simulasi dilakukan sehari sebelumnya, Sabtu (8/9/2018) di Balai Desa Medayu. Tim Teknis Lapangan (TTL) dan Tim Teknis Utama (TTU) dari Pemerintah Kabupaten Pemalang menyiapkan peralatan. Setelah itu memandu Panitia Pilkades dalam simulasi.

Pada pelaksanaan pemungutan suara panitia menyediakan 3 bilik suara. Bilik 1 untuk Dusun Sumber Waras, Bilik 2 untuk Dusun Sidamukti dan Dusun Pesahangan dan Bilik 3 yang disiapkan untuk warga Dusun Jaha dan Dusun Totogan.

Tahapan pemungutan suara dimulai pukul 07:00 WIB. Warga Desa Medayu sendiri sangat antusias dalam menyambut pesta demokrasi di desanya tersebut. Sejak pagi warga sudah memadati area Balai Desa Medayu.

Proses pemungutan suara ditutup pukul 13.00 WIB. Panitia segera melakukan rekap suara per bilik. Dari hasil perhitungan suara dari 1.517 Daftar Pemilih Tetap (DPT) jumlah suara yang masuk sebanyak 1.206 atau sekitar 79,50% tingkat partisipasinya. Keluar sebagai kepala desa terpilih adalah Nahrup yang berhasil meraup 431 suara unggul jauh di atas petahan Darmawan yang hanya meraih 287 suara. Sementara itu calon lainnya Muji Astuti meraih 245 suara dan Rumyanti dengan 237 suara. (Massol)



Desa Medayu Memilih Desa Medayu Memilih Reviewed by Massol Likhin on Minggu, September 09, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.