--------------------------------------------Ads-----------------------

Ads

Camping Seru di Bukit Tangkeban Desa Nyalembeng

Suasana Camping. Foto oleh Mulasti


Kabar Pemalang - Kecamatan Pulosari memiliki beragam obyek wisata alam yang eksotis. Asyik untuk dikunjungi sebagai wisata keluarga atau berwisata bersama teman-teman. Salah satu yang sedang hits banget adalah Bukit Tangkeban yang tidak hanya menyediakan spot foto selfi yang menarik tapi ada hal lain yang kami yakin bisa buat kalian untuk kembali lagi ke tempat ini suatu saat nanti. 

Di Bukit Tangkeban yang berlokasi di Desa Nyelembeng Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang ini ada spot untuk camping loh. Di sini juga ada tempat kongkow bernama Ajima Cafe yang buka hingga malam hari. 

Nah, tepat di hari Sabtu (25/8/2018) kemarin Festival Wong Gunung resmi dibuka dengan pelepasan para pendaki yang akan melakukan kegiatan Resik Gunung Slamet. Di Bukit Tangkeban sendiri di waktu bersamaan juga dimulai kegiatan camping. 

Kegiatan camping dalam rangkaian Festival Wong Gunung ini diikuti lebih dari 200 peserta dari berbagai daerah. Berdasarkan informasi dari panitia, selain peserta dari Pemalang ada juga dari Tegal, Cilacap, Pekalongan bahkan ada salah satu peserta dari Maluku. Peserta yang camping ada yang sekeluarga loh lengkap orang tua dan anak-anaknya. 

Malam harinya kegiatan camping diisi dengan kegiatan-kegiatan seperti pemutaran film Festival Wong Gunung, workshop tentang media sosial, perkenalan dengan Duta Genre Pemalang, Api Unggun, dan hiburan musik yang berakhir pukul 12 malam. 

Pagi harinya peserta disuguhi dengan pemandangan puncak Gunung Slamet. Peserta melanjutkan kegiatan dengan ber outbond ria. (Massol)




Camping Seru di Bukit Tangkeban Desa Nyalembeng Camping Seru di Bukit Tangkeban Desa Nyalembeng Reviewed by Massol Likhin on Minggu, Agustus 26, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.