--------------------------------------------Ads-----------------------

Ads

Bakti Sosial Siswa SMK Kesehatan Medika Farma di Desa Pecangakan


Kabar Pemalang - Bertempat di rumah Ketua RT 02 RW 03 Desa Pecangakan, Pramuji, siswa bersama guru pendamping dari SMK Kesehatan Medika Farma Petarukan laksanakan bakti sosial. Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan pada hari Selasa (14/8/2018) ini terdiri dari penyuluhan tentang bahaya hipertensi bagi masyarakat,  dilanjutkan dengan penyuluhan tentang DAGUSIBU yaitu mengenai jenis, penggolongan, penyimpanan dan pemakaian obat. Setelah dilakukan penyuluhan, acara dilanjut dengan Tensi gratis dan doorprize.

Adapun tujuan dilakukannya kegiatan bakti sosial ini adalah untuk menambah kesadaran masyarakat tentang bahaya Hipertensi terutama bagi lansia dan dewasa. Mereka dihimbau agar dapat mengatur pola hidup yang lebih sehat. Selain itu, masyarakat juga diminta agar lebih waspada terhadap penggunaan, penyimpanan obat yang bertujuan agar tidak ada lagi kasus merugikan individu yang di sebabkan penyalahgunaan obat.

Kegiatan ini berjalan lancar berkat bantuan warga setempat yang turut berpartisipasi.    Bakti sosial ini juga mendapat izin dan dukungan dari Kadus Pecangakan, Heri Irawan.

"Alhamdulillah, setelah di lakukan penyuluhan ini, para warga terlihat sangat aktif dalam pelaksanaan Bakti Sosial yang di selingi Tensi gratis, terutama para ibu rumah tangga dapat memahami cara terbaik untuk menerapkan pola hidup sehat bagi keluarga agar terhindar dari hipertensi dan penyalahgunaan obat, terutama untuk keselamatan para anak agar terhindar dari overdosis.’’ Ujar Warliah selaku penyedia tempat bakti sosial

(Anggun Permata)
Bakti Sosial Siswa SMK Kesehatan Medika Farma di Desa Pecangakan Bakti Sosial Siswa SMK Kesehatan Medika Farma di Desa Pecangakan Reviewed by Massol Likhin on Selasa, Agustus 14, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.