--------------------------------------------Ads-----------------------

Ads

225kg Sampah Diangkut Dari Gunung Slamet



Kabar Pemalang - 225kg sampah dibawa turun oleh para pendaki yang mengikuti kegiatan Resik Gunung dalam rangkaian Festival Wong Gunung Tahun 2018.  Sampah-sampah tersebut dikumpulkan para pendaki selama dua hari Sabtu dan Minggu tanggal 25-26 Agustus 2018. 

Kegiatan Resik Gunung ini menandai dimulainya rangkaian Festival Wong Gunung Tahun 2018. Camat Pulosari, Ahmady melakukan pelepasan para pendaki bersama warga Pulosari. Acara pelepasan sendiri ditandai dengan pelepasan burung merpati.

Para pendaki ini melakukan pendakian sekalian bersih-bersih area pendakian melalui jalur Dipajaya Desa Clekatakan.  Berdasarkan informasi yang kami peroleh dari panitia peserta Resik Gunung berjumlah sekitar 118 pendaki yang berasal dari Pemalang, Tegal dan Pekalongan. 

Resik Gunung sendiri merupakan sebuah kampanye untuk melestarikan alam. Diharapkan bagi siapapun yang melakukan pendakian agar membawa kembali sampahnya ke bawah. 

Selain para pendaki, Resik Gunung juga diikuti oleh siswa SD, SMP, dan MTS yang berjumlah lebih dari 500 siswa. Mereka membersihkan area Bukit Melogi Cinta yang berada di Desa Clekatakan.

Festival Wong Gunung merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh masyarakat di Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang. Tahun ini merupakan kali ke-3 festival ini diselenggarakan. Ada banyak kegiatan yang disajikan dalam festival yang berlangsung mulai 25 Agustus hingga 2 September mendatang. Festival Wong Gunung ada sebagai bentuk ungkapan rasa syukur warga Pulosari atas anugerah air di daerah tersebut. Salah satu yang akan dilaksanakan dalam festival ini adalah ritual "Ruwat Ageng Banyu Banguripan". 

(Massol)

225kg Sampah Diangkut Dari Gunung Slamet 225kg Sampah Diangkut Dari Gunung Slamet Reviewed by Massol Likhin on Senin, Agustus 27, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.