--------------------------------------------Ads-----------------------

Ads

Kuliner Pemalang - Lontong Darma Nan Menggoda


Lontong Darma


Kabar Pemalang - Sudah lama kami mendengar tentang kuliner ini namun beberapa kali kami mencari lokasinya tak kunjung jua ketemu. Tepat hari ini, Jumat (20/7/2018) kami coba usaha lagi untuk mencari kuliner legendaris nan khas ini, Lontong Darma. 

Lokasi warung makan yang menjajagan Lontong Darma berada di Jalan Veteran dan sejajar dengan rel Kereta Api di daerah Pelutan. Posisi warungnya menghadap ke arah selatan dan terlihat seperti warung biasa pada umumnya. 

Setelah menemukan lokasi warung dengan dominan cat hijau ini, kami langsung masuk. Sejenak melirik ke arah tempat Lontong Darma diracik. Di sana ada beberapa buah lontong dan tampak satu yang ada di dalam wadah. Jadi, di tempat ini memang khusus menjajakan lontong dan pelengkapnya saja. 

Sate Ayam

Tak lama kamipun memesan Lontong Darma dua porsi, satu es teh dan satu teh tawar.  Datanglah dua piring bersisi seperti saus. Kalo kami perhatikan tampaknya santan yang diatasnya dikasih sambal yang mirip saus. Dilanjutkan dengan piring berisi sate daging ayam dan jeroan. Oh, rupanya yang ada dalam wadah piring tersebut adalah sambal untuk sate tersebut. 

Tak lama kemudian datanglah dua porsi Lontong Darma. Penampilannya seperti lontong pada umumnya. Yang membedakan lontong ini diberi campuran potongan tahu, gorengan tempe, tauge, remukan opak dan di atasnya dilumuri sedikit sambal berwarna merah. 

Kami pun bergegas untuk menyantapnya. Hemmm yammi, mantap rasanya. Kami menyantapnya dengan lahap. Kami juga memakan sate yang terbuat dari ayam kampung. Satenya berkuah seperti opor. Dicocol ke dalam sambalnya menjadikannya lebih nikmat. 

Tak terasa dua porsi lontong darma habis tak bersisa. Kami juga menghabiskan empat tusuk satenya. Satu gelas teh tawar dan satu gelas es teh pun kami habiskan. Kamipun bergegas untuk membayar makanan dan minuman yang telah kami habiskan tersebut. Semuanya dihargai dengan Rp 49.000. Kami sendiri tidak sempat menanyakan lebih rinci tentang harganya. 

Lontong Darma
Jl. Veteran Pemalang

Kuliner Pemalang - Lontong Darma Nan Menggoda Kuliner Pemalang - Lontong Darma Nan Menggoda Reviewed by Massol Likhin on Jumat, Juli 20, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.