--------------------------------------------Ads-----------------------

Ads

Untuk Sukses Arus Mudik-Balik, Tim Reaksi Cepat Diterjunkan



 
Kasi Surveilens-Imunisasi Teguh Ambar dan motor TRC (RN) 
KABARPEMALANG.ID - Jajaran kesehatan Kabupaten Pemalang menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) Mobile guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat selama arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1439 H.

Tim ini didukung 25 Puskesmas yang ada dan sarana transport berupa semua mobil ambulance serta 6 unit sepeda motor reaksi cepat untuk mengantisipasi pemberian bantuan layanan gawat darurat di medan yang tidak memungkinkan dijangkau mobil roda empat atau ambulance.

Pada intinya jajaran kesehatan siap memberikan pelayanan selama 24 jam di semua fasilitas kesehatan tingkat pertama dan kesiapan lanjutan di tiap pos yang ada. Masing-masing di Gandulan, Blandong Comal, Rest Area Kelangdepok, Alun-alun dan Terminal Induk.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) melalui Tim Pelaksana Didik Yudi Astono, menyampaikan, petugas TRC sepeda motor mendapat tugas di pos terdekat dari Puskesmas. Sebagai misal TRC Puskesmas Petarukan bertugas di Pos Terpadu Gandulan. TRC Puskesmas Purwoharjo bertugas di Pos Terpadu Blandong.

Disampaikan lebih jauh, tim dari jajaran kesehatan pada dasarnya memberikan dukungan dalam bentuk pelayanan kesehatan di Pos Pelayanan terpadu arus mudik maupun arus balik. Untuk kali ini Tim yang diterjunkan bertugas mulai tanggal 8 hingga 25 Juni mendatang. (Ruslan Nolowijoyo).

Foto :
Kasi Surveilens-Imunisasi Teguh Ambar dan motor TRC (Red-RN) 
Untuk Sukses Arus Mudik-Balik, Tim Reaksi Cepat Diterjunkan Untuk Sukses Arus Mudik-Balik, Tim Reaksi Cepat Diterjunkan Reviewed by Mbah Ruslan Nolo on Kamis, Juni 21, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.