--------------------------------------------Ads-----------------------

Ads

Suasana Hangat Terasa Dalam Acara Buka Bersama di Gereja Santo Lukas

Suasana Buka Bersama

Kabar Pemalang - Jumat (8/52018) beberapa perwakilan umat muslim Pemalang menghadiri undangan dari Jemaah Gereja Santo Lukas untuk berbuka bersama di sana. Dengan mengusung tema “ Berbagi Syukur dalam Kebersamaan” acara dihadiri oleh perwakilan dari Kemenag Pemalang, Ketua FKUB Pemalang, Binmas Polres Pemalang, santri dari MTSN Pemalang dan Siswi dari Pangudi Luhur Pemalang serta beberapa perwakilan dari pegiat media sosial dan perwakilan Komunitas Pemalang Bersatu. 

Kegiatan sendiri dimulai sekitar pukul 17.00 WIB dengan diawali pemutaran sebuah film pendek berdurasi 4 menit. Film tersebut menceritakan tentang persaudaraan dalam perbedaan keyaninan. Rangkaian kegiatan dilanjut dengan pemutaran video klip semi dokumenter karya raper Yogyakarta, Yogya foundation. Video klip pendek  tersebut mencantumkan teks dalam bahasa inggris dan bahasa Indonesia dengan tujuan agar pesan dapat tersampaikan dengan baik kepada semua penonton maupun pendengarnya

Dalam sambutannya Romo Kristi Adi menyampaikan bahwa Acara hari ini adalah peristiwa pertama bagi Gereja Paroki Santo Lukas Pemalang.

"tentunya kita yang hadir disini berada dalam ikatan persaudaraan dan persatuan, kita selaku umat beriman  sebagai ciptaan Tuhan yang menghendaki umatnya untuk hidup dalam persatuan. Semoga kita terus saling membantu membangun masa depan yang lebih baik lagi dan saudara/i yang menjalankan ibadah Puasa semakin dapat mendekatkan diri kepada Tuhan dan tentunya juga kepada sesama", ungkapnya di hadapan para tamu undangan.

"Dunia akan semakin indah manakala di dalamnya ada keanekaragaman, perbedaan di dalam agama itu menjadi sebuah perbedaan yang indah di antara kita. Biarkan yang berbeda jangan disama-samakan, yang sama jangan dibeda-bedakan. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini semakin membuat kita saling menjaga keutuhan dalam bertoleransi antar umat beragama, dan semoga di antara kita tidak ada yang mengkotori atau menggangu keberagaman yang dimiliki oleh Indonesia", tambah Romo.

Acara dilanjutakan dengan Tausiah dan doa oleh Mundazir, Ketua FKUB Pemalang. 

Waktu Menunjukkan Pukul 17.47 dan menandakan waktu berbuka telah tiba, panitia yang sudah menyiapkan menu pembuka yaitu kolak  dan bubur . Sesudah menikmati menu pembuka, dilanjutkan dengat Sholat Maghrib berjamaah terlebih dahulu.

Seusai Sholat barulah dilanjutkan makan bersama secara prasmanan. Dalam suasana hangat dan kebersamaan yang sangat terasa semua menikmati makanan yang sudah disediakan Panitia acara .
Sebelum kembali ke rumah masing-masing, semua tamu undangan yang hadir dalam acara ini bersalam salaman sebagai tanda kebersamaan yang harus terus dijaga bersama.

"Semoga kita terus menjaga ketenangan, kedamaian dan kebersamaan antar umat beragama tanpa melihat perbedaan yang ada. Dan kiranya juga kita terus mau membuka diri saling membantu sesama dengan penuh ketulusan, dan khususnya bagi Umat Gereja Santo Lukas  kiranya tetap menanamkan dalam diri masing-masing", ucap Phintanti salah satu Undangan dari Koamunitas Pemalang Bersatu ( Hengky Kik )
Suasana Hangat Terasa Dalam Acara Buka Bersama di Gereja Santo Lukas Suasana Hangat Terasa Dalam Acara Buka Bersama di Gereja Santo Lukas Reviewed by Massol Likhin on Sabtu, Juni 09, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.