--------------------------------------------Ads-----------------------

Ads

Komunitas Seneng Bareng Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim

Pemberian santunan kepada anak yatim

Kabar Pemalang - Berbicara tentang sosial kemasyarakatan memang tidak ada habisnya. Setiap personal maupun wadah mempunyai cara tersendiri untuk menyentuh bagian dasar pada kehidupan bermasyarakat. Seperti halnya yang dilakukan oleh sebuah komunitas berbasis sosial dengan nama "Seneng Bareng".

Dengan membawa nama yang sedikit aneh di masyarakat umum, komunitas ini justru membuka seluas-luasnya forum diskusi. 

Meskipun masih tergolong muda, komunitas yang dibentuk pada awal 2018 ini sudah merangkul beberapa lintas generasi, & lintas latar belakang untuk ditempatkan dalam sebuah forum diskusi, berbagi informasi, pengalaman atau apapun dengan tingkat kemanfaatan yang relatif.

Adapun fokus awal untuk terjun langsung kepada masyarakat adalah kegiatan santunan untuk anak yatim piatu se Desa Mejagong. Seperti yang dilakukan pada hari Minggu (3/5/2018) lalu. Mereka melakukan penyerahan hak anak yatim piatu yang diagendakan untuk berkumpul setiap awal bulan.

Kegiatan yang berlangsung di Sanggar Senam Musyarofah pada sore hari tersebut cukup meriah. Dihadiri oleh 20 anak yatim piatu dan juga beberapa tokoh Desa Mejagong yang menjadikan nyawa pada acara tersebut.

Acara dimulai dengan mewarnai gambar untuk anak-anak, yang segala perlengkapan disediakan oleh penyelenggara dari mulai sketsa gambar, sampai pewarna/crayon.


Foto bersama
Dalam acara yang bertajuk "Buka Puasa Bareng", komunitas Seneng Bareng juga menggandeng beberapa komunitas & organisasi di desa seperti Komunitas Enyong Mejagong, Kawula Pustaka, & juga organisasi Karang Taruna desa.

Meski komunitas ini berdiri di desa Mejagong, tidak menutup kemungkinan untuk mengembangkan ke desa-desa lain. Forum diskusi atau kandah bareng diadakan setiap 2 minggu sekali pada hari jumat malam sabtu. (Tim Humas Seneng Bareng)

Komunitas Seneng Bareng Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim Komunitas Seneng Bareng Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim Reviewed by Massol Likhin on Senin, Juni 04, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.