--------------------------------------------Ads-----------------------

Ads

Komunitas Pemalang Bersatu Adakan Sahur On the Road

Pembagian menu sahur (foto oleh Muslimin)
Kabar Pemalang - Berbagai macam cara dilakukan individu untuk menyambut bulan Ramadhan yang penuh berkah, seperti yang dilakukan Komunitas Pemalang Bersatu. Komunitas yang memiliki program dalam kegiatan sosial itu mengadakan Sahur on The Road bersama komunitas otomotif di Pemalang seperti Vespa, Bikers dan Komunitas Musik .

Kurang lebih 60 motor dan 5 Mobil yang tergabung dalam komunitas Pemalang Bersatu turun ke jalan dan keliling dengan rute Alun-Alun, Pagaran, Pasar Pagi – Jalan Jenderal Sudirman, Beji, Banjardawa, Sirandu dan kembali ke titik kumpul yaitu Portal Distro .Pemalang dengan Route Start dan Finish di Portal distro jalan yani membagikan makanan pada duafa untuk memenuhi kebutuhan saur, Minggu Dini hari 2 Juni 2018 pada saat waktu sahur tiba.

"Dengan berbagi di Sahur On The Road ini kita juga bisa merasakan derita mereka," kata Koordinator Sahur On The Road , Oka Oasu Sari kepada Penulis.

Menurutnya, dengan diadakannya Sahur on the road, selain merasakan, kita juga bisa berbagi kepada yang lebih membutuhkan. 

"Mereka sangat membutuhkan uluran tangan kita, untuk itu kita saling memberi lewat acara ini," ucapnya.

Sahur On The Road itu pun dilanjutkan dengan makan sahur bersama. Penyajiannya menggunakan nasi dengan konsep bancakan. Suasana makan sahur ini semakin mengakrabkan para peserta sahur.

Oka menegaskan, Sahur On the Road menjadi bukti jika komunitas musik ataupun otomotif disini kami tergabung dalam Komunitas Pemalang bersatu yang di dalamnya jg terdapat lintas komunitas dari Musik ,Vespa dan Komunitas yang lain yang selama dipandang hanya hura-hura dan kesenangan belaka itu salah, tetapi, komunitas juga punya rasa peduli dengan berbagi bersama saudara yang membutuhkan.

"Kita ingin menunjukan komunitas ini tidak hanya hura-hura saja, tetapi juga punya empati terhadap manusia yang membutuhkan. Dan malam ini adalah fakta," paparnya.

Oleh : Hengky Kik
Komunitas Pemalang Bersatu Adakan Sahur On the Road Komunitas Pemalang Bersatu Adakan Sahur On the Road Reviewed by Massol Likhin on Minggu, Juni 03, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.