--------------------------------------------Ads-----------------------

Ads

Scooterist Pemalang Bagi-Bagi Tajil



KABARPEMALANG.ID – Ratusan paket tajil dibagikan secara cuma-cuma kepada pengguna jalan dan masyarakat di sekitar pertigaan Jalan Sudirman Timur dan Jalan Kol. Sugiono, Beji, Pemalang, Sabtu petang (19/05).

Kegiatan bernuansa kepedulian sekaligus rasa hormat terhadap mereka yang menunaikan ibadah puasa diprakarsai para Scooterist atau penggemar dan anggota Klub Vespa di Pemalang. Tidak kurang dari 70 orang Scooteris, 10 diantaranya dari Moga turut hadir dan saling bahu membahu bersama rekan-rekannya membagikan tajil yang tersedia. Usai berbagi tajil, para Scooterist melakukan buka puasa bersama dengan menggelar tikar di sudut kompleks Pasar Beji.  

Selain Hengky, yang dikenal sebagai komandan Scooterist Independent Pemalang (SIP), tampak hadir Scooterist yang berkategori senior, yakni Pak Aang dan Pak Moko. Ketiganya berbaur dengan anggota yang lain dalam suasana akrab dan familiar. Salah satu ciri diantara para penggemar kendaraan asal Italia adalah kebersamaan, kerukunan serta kekompakan. Tak heran karenanya jika setiap menggelar kegiatan selalu mendapat dukungan seluruh anggota.


Menurut Hengky, kegiatan berbagi tajil merupakan bagian dari agenda yang rutin dilaksanakan setiap Ramadhan. Selain berbagi tajil, para Scooterist juga membuka Posko Lebaran untuk membantu para pemudik. Berikutnya acara Halal Bihalal akan dilaksanakan setelah Lebaran.

“Kami membagikan tajil lebih awal, pada puasa hari ketiga, setelah Lebaran nanti kami juga akan mengadakan acara halal bihalal, tempat penyelenggaraan di Moga,” jelas Hengky yang pernah keliling Nusantara dengan menunggang Vespa kesayangannya tahun lalu.

Karena kegiatan yang dilaksanakan sudah menjadi agenda, imbuh Hengky, semua pembiayaan yang dibutuhkan ditanggung bersama. “Jadi semua memang sudah menjadi komitmen kami para scooterist,” jelasnya.

Memungkasi perbincangan Hengky menyebutkan bila kerukunan dan kekompakan sesama anggota mendapatkan prioritas agar tetap terpelihara. Tanpa kebersamaan dan kekompakan apa yang bakal terjadi teramat sulit dibayangkan. (Ruslan Nolowijoyo).
Scooterist Pemalang Bagi-Bagi Tajil Scooterist Pemalang Bagi-Bagi Tajil Reviewed by Mbah Ruslan Nolo on Sabtu, Mei 19, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.