--------------------------------------------Ads-----------------------

Ads

Piala FLS2N Diraih SDN 1 Kebondalem


Para penari bersama Kasek SDN 1 Kebondalem (Foto : RN).


KABARPEMALANG.ID – Sejumlah piala kejuaraan berhasil diraih siswa SDN 1 Kebondalem dalam even festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di tingkat UPPK maupun tingkat Kabupaten Pemalang.

Diantaranya untuk mata lomba Tari, selain meraih Juara 1 dalam FLS2n di tingkat UPPK kreasi tari yang ditampilkan juga memperoleh gelar yang sama (Juara 1) di tingkat Kabupaten Pemalang.

Untuk gelar juara selanjutnya berasal dari mata lomba Solo Song, siswa SDN 1 Kebondalem berhasil meraih Juara 1 di FLS2N tingkat UPPK. Piala Juara 1 juga berhasil diperoleh belum lama ini dari lomba Cerdas Cermat tingkat SD di UPPK Pemalang. Menyusul kemudian gelar Juara III untukmata lomba Gambar Bercerita FLS2N tingkat UPPK. Dalam mata lomba yang sama, Gambar Bercerita FLS2N tingkat Kabupaten Pemalang, peserta siswa SDN 1 Kebondalem berhasil meraih Juara 1.

Kepala SDN 1 Kebondalem, Cipto Wibowo, SPd, mengakui pentingnya persiapan yang matang dalam menghadapi berbagai kegiatan lomba termasuk FLS2N. Untuk mewujudkannya sangat dibutuhkan sinergitas semua pihak terkait baik guru, pelatih dan siswa yang akan menjadi peserta. 

“Butuh persiapan yang matang untuk mengikuti lomba seperti FLS2N, selain harus memiliki motivasi yang kuat semua pihak perlu menjalin sinergitas yang baik agar kerja kerasnya membuahkan hasil,” ungkap Cipto Wibowo di sekolahnya, Rabu 9 Mei.

Salah satu mata lomba yang berhasil memberi piala Juara 1,menurut dia, adalah Tari. Kelompok seni tari didukung empat siswi Kelas 3. Masing-masing Keisha (Kelas 3B), Riska (Kelas 3A) Nabila (Kelas 3A) dan Lilya (Kelas 3A). (Ruslan Nolowijoyo).
Piala FLS2N Diraih SDN 1 Kebondalem Piala FLS2N Diraih SDN 1 Kebondalem Reviewed by Mbah Ruslan Nolo on Kamis, Mei 10, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.