--------------------------------------------Ads-----------------------

Ads

Hingga Akhir April Terlayani AK-1 3.056 Canaker


Kesibukan di ruang pelayanban AK-1 (Foto : RN)

KABARPEMALANG.ID – Setelah berhasil meraih ranking pertama tingkat Jawa Tengah (Jateng) dalam hal pelayanan pengurusan AK-1 bagi calon tenaga kerja (Canaker) tahun 2017 lalu, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Pemalang, kembali menunjukkan profesionalitasnya tahun ini.

Hal itu dapat dilihat dari kualitas pelayanan yang diberikan sejak awal Januari hingga pungkasan bulan April. Dimana tercatat sebanyak 3.056 pencari kerja telah mendapatkan AK-1 sebagai ‘bekal’ dalam mendapatkan peluang pekerjaan.

Berkaitan dengan pelayanan tersebut,Kepala Disnaker Pemalang melalui petugas Pengantar Kerja, Akhmad, menyampaikan, jumlah pencari kerja yang akan mengurus AK-1 dipastikan akan meningkat di bulan Mei karena kelulusan ujian di sekolah telah diumumkan.

“Kemungkinan setelah lulus mareka langsung mencari pekerjaan sehingga mengurus AK-1 terlebih dulu,” terang Akhmad di ruang kerjanya, Jumat (04/05).

Untuk memberikan pelayanan kepada ratusan pencari kerja, ungkap Akhmad, dirinya bertugas bersama Rohmad, salah seorang petugas fungsional Pengantar Kerja seperti dirinya dibantu empat orang staf. “Jadi bagaimanapun juga itu sudah menjadi tugas kami disini, ya kami melaksanakan dengan seksama,”jelasnya.

Masih menurut Akhmad, para pencari kerja yang mengurus AK-1 memilikilatar belakang pendidikan dari SD, SLTP, SLTA, D3 dan S1. Berdasarkan data yang ada jumlah pencari kerja berijasah SD sebanyak 34 orang, lulusan SLTP 443 orang, SLTA 2.211 orang, D3 sebanyak 120 orang dan S1 sebanyak 248 orang. Data ini diperoleh dari pelaksanaan pelayanan AK-1 kurun waktu 4 bulan, yakni awal Januari hingga akhir April.(Ruslan Nolowijoyo).
Hingga Akhir April Terlayani AK-1 3.056 Canaker Hingga Akhir April Terlayani AK-1 3.056 Canaker Reviewed by Mbah Ruslan Nolo on Jumat, Mei 04, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.