--------------------------------------------Ads-----------------------

Ads

Drs. Darmono : Tak Perlu Panik Bila Si Kecil Rewel

Darmono sedang menerapi seorang anak
KABARPEMALANG.ID – Bagi orang tua terutama para ibu, seyogianya tidak usah panik kalau putera ataupun puterinya rewel berkepanjangan. Karena kemungkinan ada sesuatu yang dirasakan yang membuat tidak nyaman. Atau mungkin terdapat rasa sakit di bagian tubuh namun hanya bisa memberitahukannya dengan menangis dan rewel.

Ahli Terapi Tuna Daksa dan Tuna Netra, Drs Darmono, mengungkapkan pentingnya tetap tenang apabila menghadapi si buah hati yang menjadi rewel dan kurang nyaman akibat sesuatu yang belum diketahui terjadi pada tubuhnya.

“Biasanya anak hanya bisa menangis, tidak pernah tenang dan tidak nyenyak tidur bahkan kadang hilang selera makan, kalau sudah begitu sebaiknya ibu tenang saja tidak usah panik,” ungkap ahli terapi yang juga guru senior SLBN 1 Pemalang, di kediamannya Perumahan Taman Anggur Refaunda, Bojongbata, Sabtu (05/05).
 
Setelah diterapi  
Ternyata kerewelan si kecil lekas teratasi setelah mendapat sentuhan lembut jemari tangan seorang ahli terapi. Dan penyebabnya pun ‘konangan’ , ada sesuatu yang mengganggu di bagian punggungnya yang menyebabkan rasa sakit berkepanjangan.

“Ternyata si kecil pernah jatuh beberapa pekan lalu, setelah sumber rasa sakit ketahuan dengan sentuhan penuh kasih sayang maka selesai sudah, si kecil kembali bisa tersenyum ceria,” ujar perintis Rumah Terapi Budi Mulia yang mendapat dukungan 15 orang sahabatnya, para ahli terapi dengan latar belakang pendidikan formal Sarjana Psikologi, Sarjana Pendidikan Khusus dan yang lainnya.

Menurut Darmono, melalui rumah terapi yang dibuka di kediamannya itu dirinya bisa tetap melayani masyarakat bersama teman-temannya. Dan terbukti mendapat respon masyarakat karena pada usianya yang baru 3 bulan sudah banyak melayani pasien yang datang.

Di ruang pelayanan pasien, kabarpemalang.id menyaksikan sendiri seorang anak kecil tengah menjalani terapi. Hanya butuh waktu beberapa menit keluhan si anak pun konangan dan teratasi. “Rupanya pernah terjatuh beberapa waktu lalu sehingga timbul rasa sakit di punggungnya yang membuatnya rewel dan gelisah,” tutur Darmono seraya mengangkat ponselnya yang berdering. Ternyata dari orang tua calon pasien yang mendapatkan nomor 082324029892 dari seorang keluarga pasien yang pernah ke Rumah Terapi Budi Mulya. (Ruslan Nolowijoyo).



Drs. Darmono : Tak Perlu Panik Bila Si Kecil Rewel Drs. Darmono : Tak Perlu Panik Bila Si Kecil Rewel Reviewed by Mbah Ruslan Nolo on Minggu, Mei 06, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.