--------------------------------------------Ads-----------------------

Ads

80 PLKB Harus Kerja Keras




KABARPEMALANG.ID – Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) di Kabupaten Pemalang saat ini tercatat hanya 80 orang. Data yang ada pada Bidang nrofesionalisme dan kinerja jajaran PLKB di Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) DinsosKBP3A, semula terdapat 84 personel. Akan tetapi 4 diantaranya memasuki masa pensiun.

Berkaitan dengan masih kecilnya perbandingan jumlah petugas dengan luasan wilayah desa/kelurahan yang dilayani, Kabid Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) DinsosKBP3A, H mamid, Amd.Kep menilai para petugas akhirnya harus kerja lebih keras.

“Karena jumlah desa dan kelurahan di Kabupaten Pemalang ada 222, kadang satu petugas melayani hingga tiga empat desa,” jelas Mamid di ruang kerjanya, Rabu (23/05).

Jumlah PLKB, imbuh Mamid, semula ada 84 orang. Akan tetapi 4 orang diantaranya telah memasuki masa pensiun sehingga yang masih aktif tinggal 80 orang. Yang masing-masing bertugas di wilayah Kecamatan Moga (4 orang), Pulosari (4 orang), Belik (3 orang), Watukumpul (4 orang), Bodeh (4 orang), Bantarbolang (6 orang) Randudongkal (6 orang), Pemalang (9 orang), Taman (9 orang), Petarukan (7 orang), Ampelgading (7 orang), Comal (8 orang), Ulujami (7 orang) dan Warungpring (2 orang). Peserta KB tahun 2018 ada 41.260 PPM, pungkas Mamid. (Ruslan Nolowijoyo).
80 PLKB Harus Kerja Keras 80 PLKB Harus Kerja Keras Reviewed by Mbah Ruslan Nolo on Rabu, Mei 23, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.