--------------------------------------------Ads-----------------------

Ads

UNBK SMPN 7 Diikuti 336 Siswa


Chalimah, SPd

KABARPEMALANG.ID – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 7 Pemalang, telah rampung diselenggarakan. Ujian yang diikuti 313 siswa SMPN 7 dan 23 siswa SMP Terbuka IV Pemalang tersebut terselenggara dengan tertib dan lancar.

Demikian disampaikan Kepala SMPN 7 Pemalang, Dra Siti Komariah, MPd melalui Sekretaris Panitia Chalimah, SPd, kepada kabarpemalang.id  di ruang kerjanya, Kamis (26/4).

Menurut Chalimah, sesuai jadual pelaksanaan, UNBK di sekolahnya dimulai hari Senin 23 April dengan mata ujian Bahasa Indonesia. Kemudian mata ujian Matematika diujikan esok harinya, Selasa 24 April dan Bahasa Inggris pada Rabu 25 April. Hari ini, Kamis 26 April, jelasnya, adalah hari terakhir pelaksanaan dengan mata ujian IPA.

Lebih jauh disampaikan, sebagaimana lazimnya dalam menghadapi ujian pihak sekolah selalu mempersiapkan baik sarana prasarana maupun penyiapan peserta didik agar benar-benar siap mengikuti UNBK.

“Untuk sarpras kami melakukan upaya penambahan daya listrik hingga 2.500 watt serta menyiapkan 120 unit komputer beserta 4 servernya,” jelas Chalimah.

Agar siswa benar-benar siap menghadapi ujian, imbuhnya, telah sejah jauh hari dilakukan persiapannya. Misalnya saja dengan simulasi yang dilaksanakan dua kali, pada Nopember 2017 dan Februari 2018. Langkah selanjutnya adalah gladi bersih yang digelar bulan Maret lalu.

Dengan persiapan yang matang dan pelaksanaan yang tertib dan lancar diharapkan dapat diperoleh hasil yang memuaskan. Setidaknya suksesnya pelaksanaan UNBK akan memberikan dampak positif, yakni memotivasi peserta didik ’adik kelas’-nya untuk lebih rajin dan tekun belajar terutama yang berkaitan dengan pengoperasian perangkat komputer, pungkas Chalimah. (Ruslan Nolowijoyo).
UNBK SMPN 7 Diikuti 336 Siswa UNBK SMPN 7 Diikuti 336 Siswa Reviewed by Mbah Ruslan Nolo on Kamis, April 26, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.