--------------------------------------------Ads-----------------------

Ads

Puluhan Kapal Nelayan Terbawa Air Bah Sungai Elon Hingga Ke Laut

Foto oleh : Diyanto

Kabar Pemalang - Sebanyak 60 kapal nelayan dari Desa Asemdoyong dan Desa Danasari hanyut terbawa air bah Sungai Elon. Hal tersebut terjadi disebabkan oleh curah hujan yang tinggi sepanjang Rabu sore (25/4/2018). 

Kondisi hujan lebat tersebut membuat cuaca tidak kondusif digunakan bagi para nelayan untuk melaut. Untuk itulah mereka lebih memilih untuk istirahat di rumah masing-masing. 

Rupanya hujan yang nyaris terjadi semalam suntuk memicu datangnya air bah di muara Sungai Elon dimana ratusan kapal nelayan ditambatkan. Air bah tersebut bercampur material hanyut dari wilayah Hulus Selatan.

Derasnya terjangan air bah membuat tali tambat beberapa kapal putus dan kapal terbawa arus. Kapal-kapal yang terbawa arus kemudian menabrak kapal-kapal lainnya. Akibat saling beradu membuat kapal-kapal yang terlepas terbawa ke laut. 

Berdasarkan laporan dari Polisi Air Polres Pemalang yang terjun untuk mengevakuasi sekaligus mendata, ada 48 kapal yang mengalami rusak ringan hingga berat sedangkan 12 kapal tenggelam.

Menurut penuturan Kasat Polisi Air Polres Pemalang, AKP Sunardi, dari 12 kapal yang tenggelam ada enam kapal yang berhasil dievakuasi dan enam sisanya dinyatakan hilang.

Puluhan Kapal Nelayan Terbawa Air Bah Sungai Elon Hingga Ke Laut Puluhan Kapal Nelayan Terbawa Air Bah Sungai Elon Hingga Ke Laut Reviewed by Massol Likhin on Kamis, April 26, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.