--------------------------------------------Ads-----------------------

Ads

Peringati Hardiknas, UPPK Pemalang Gelar Khitanan Massal

KABARPEMALANG.ID – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018, Keluarga Besar UPPK Pemalang menggelar khitanan massal yang diikuti 17 siswa dari 10 Dabin yang ada di wilayah tugasnya.

Ke-17 siswa yang dikhitan, Jum’at pagi (27/04) diberangkatkan dari Kantor UPPK di Jalan Tentara Pelajar dengan iring-iringan becak menuju Klinik Zaenab di Jalan RE Martadinata, tempat pelaksanaan khitanan. Peserta diantar langsung Kepala UPPK Pemalang, Akrom, SPd yang ikut naik becak bersama salah seorang peserta khitanan. Tidak ketinggalan pula para orang tua peserta khitan, para kepala sekolah dan guru beserta panitia pelaksana kegiatan turut mengantar dan medampingi hingga kegiatan rampung.


Acara khitanan massal yang digelar, menurut Akrom, merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Hardiknas. Khitanan diikuti peserta yang merupakan siswa SD di wilayah kerja UPPK Pemalang.

“Jadi acara khitanan massal ini salah satu dari rangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka Hardiknas, pesertanya adalah murid SD di wilayah Kecamatan Pemalang,” jelas Akrom di lokasi khitanan Klinik Zaenab.


Selain khitanan massal, imbuh Akrom, penitia pelaksana juga menggelar acara Jalan Sehat di kawasan wisata Wippas pada Sabtu pagi (28/04). Kagiatan ini diikuti para guru dan jajaran UPPK Pemalang. Kemudian dalam rangka nguri-uri seni budaya panitia akan menggelar pentas wayang kulit pada Sabtu malam Minggu 5 Mei mendatang.

Kepada peserta khitanan Akrom berharap kelak menjadi anak yang sholeh, berilmu pengetahuan dan beraklak mulia. (Ruslan Nolowijoyo).

Peringati Hardiknas, UPPK Pemalang Gelar Khitanan Massal Peringati Hardiknas, UPPK Pemalang Gelar Khitanan Massal Reviewed by Mbah Ruslan Nolo on Jumat, April 27, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.