--------------------------------------------Ads-----------------------

Ads

Pelayanan KB dan IVA-Tes Gratis di Puskesmas Jebed



KABARPEMALANG – Pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan Tes IVA secara gratis dilaksanakan di Puskesmas Jebed, pada Rabu (18/4). Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Peringatan Hari Kartini dan Milad Aisyiyah ke 104 Tahun 2018 bersama Tim Penggerak (TP) PKK, PD Aisyiyah dan Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Kabupaten Pemalang.

Sejumlah pengurus TP PKK, PD Aisyiyah dan Kabid Yankes Dinas Kesehatan Akhmad Sarifudin, SKMm, MM yang datang diterima di ruang kerja Kepala Puskesmas Jebed, dr Iwan P Setiawan, sebelum kemudian meninjau langsung pelaksanaan pelayanan KB dan Tes IVA di ruang pelayanan masing-masing.


Terkait dengan kegiatan yang dilaksanakan, Ketua Aisyiyah Hj. Wanifah yang didampingi Hj. Munfariyah selaku Pincab Taman menyampaikan bahwa penyelenggaraannya bersama TP PKK dan IIDI. Kegiatan dilaksanakan di sejumlah Puskesmas.

Dari kegiatan yang dilaksanakan diperoleh hasil pelayanan 15 akseptor KB dan Tes IVA terdapat 10 orang terlayani. Menurut keterangan dr Iwan P setiawan, tes IVA merupakan upaya deteksi dini terhadap kemungkinan adanya kanker leher rahim. Sementara untuk pelayanan KB dari 15 orang yang terlayani hanya satu orang yang menggunakan IUD. Sedangkan yang 14 orang memilih menggunakan implan. (Ruslan Nolowijoyo).


Pelayanan KB dan IVA-Tes Gratis di Puskesmas Jebed Pelayanan KB dan IVA-Tes Gratis di Puskesmas Jebed Reviewed by Mbah Ruslan Nolo on Jumat, April 20, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.