--------------------------------------------Ads-----------------------

Ads

Pelajar Pemalang Lakukan Bersih-Bersih Pantai Sumur Pandan



Peserta membersihkan area pantai


Kabar Pemalang - OSIS dan Pramuka SMK PGRI 2 Taman menginisiasi gerakan bersih-bersih Pantai Sumur Pandan di Desa Nyamplungsari Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang. Hal ini didasari atas keprihatinan mereka melihat kondisi pantai yang kerap kotor akibat sampah berserakan. Bersih-bersih ini dilaksanakan pada hari Sabtu (14/4/2018).

Kegiatan ini dibantu oleh anggota pramuka Penegak Bantara, Penegak Laksana,  Dewan Ambalan,  dan Anggota PMR. Selain itu juga, diikuti oleh perwakilan dari  SMAN 3 Pemalang, SMAN 1 Petarukan, SMKN 1 Petarukan, Relawan Pramuka Peduli dan Saka Bhakti Husada. 


Mengeruk sampah
Kegiatan bersih-bersih ini dimulai pukul delapan pagi dengan menyisir titik yang banyak terdapat sampah. Dengan peralatan sederhana seperti sapu lidi, pengeruk sampah dari tongkat pramuka, serok sampah dan goni semua terlihat bersemangat. Sedikit demi sedikit sampah dimasukkan ke dalam goni dan diangkut ketempat pembuangan sampah.

Jumlah yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini kurang lebih 70 orang peserta. Harapannya setelah kegiatan ini, Pantai Sumur Pandan dapat lebih terjaga lagi kebersihannya. Selain perlu adanya penanganan sampah di obyek wisata ini, diharapkan warga juga peduli terhadap kebersihan pantai dengan membuang sampah pada tempatnya.


Foto Bersama 01
Foto bersama 02

Penulis: Riza Hidayat
Editor : Massol Likhin
Pelajar Pemalang Lakukan Bersih-Bersih Pantai Sumur Pandan Pelajar Pemalang Lakukan Bersih-Bersih Pantai Sumur Pandan Reviewed by Massol Likhin on Minggu, April 15, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.