--------------------------------------------Ads-----------------------

Ads

Kyai Mudhofir : Santri Adalah Calon Pemimpin Masa Depan




KABARPEMALANG.ID–Para santriadalah generasi muda penerus cita-cita bangsa. Sebagai generasi muda mereka adalah calon pemimpin di masa yang akan datang. Dan dimata kyai mereka penting karena kelak akan menggantikannya. 

Demikian bagian dari serangkaian wejangan KH. Ahmad Mudhofir kepada para santri yang diberikan dalam acara Pengajian Umum dalam rangka Khotmil Qur’an dan Wisuda ke 10 Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Huda, Desa Sungapan, Kecamatan/Kabupaten Pemalang, Sabtu malam (26/04).

Dalam pengajian yang dikunjungi sekitaran dua ribu warga tersebut, ulama pengasuh Ponpes Nurul Falah, Pekalongan itu mengajak santri untuk mengikuti jejak para ulama pendahulu yang berjuang melawan kaum penjajah.


“Para ulama dan santri sangat berjasa bagi bangsa kita, karena rela berjuang sekuat tenaga untuk memerangi musuh bangsa demi tegaknya Pancasila, UUD-45, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI,” jelasnya disambut tepuk riuh para santri dan pengunjung.

Lebih jauh disampaikan KH. Mudhofir, pesantren merupakan lembaga pendidikan tertua yang sudah ada pada jaman para wali. Pesantren memberikan kontribusi yang besar bagi pembangunan bangsa kita. (Ruslan Nolowijoyo).

Kyai Mudhofir : Santri Adalah Calon Pemimpin Masa Depan Kyai Mudhofir : Santri Adalah Calon Pemimpin Masa Depan Reviewed by Mbah Ruslan Nolo on Minggu, April 29, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.