--------------------------------------------Ads-----------------------

Ads

Khotmil Qur’an Ponpes Nurul Huda, Tim Dekorasi Kerja Lembur





KABARPEMALANG.ID–Penyelenggaraan acara Imtihan, Khotmil Qur’an dan Wisuda di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Huda Desa Sungapan, Kecamatan/Kabupaten Pemalang, Jumat (27/04) tak ubahnya sebuah penyelenggaraan hajatan yang melibatkan sebuah tim yang menangani dekorasi.

Tidak kurang dari seniman serba bisa Agus Riyanto (Agus Klay) dan sejumlah pekerja seni yang tergabung dalam Paguyuban Remaja Kreatif dan Inovatif (Pakortif) Desa Sungapan, terlibat dalam penanganan dekorasi sejak jauh hari sebelum perhelatan digelar.


Para pekerja seni yang mendukung penanganan dekorasi diantaranya Solichun, Runjang, Rosidun, Siswanto dan Gofur. Mereka adalah pemuda kreatif yang ikut mewujudkan pembuatan patung Jenderal Sudirman dengan bahan baku limbah stereo foam beberapa waktu lalu.

Keterlibatan tim dekorasi yang dikomendani Agus Klay dan Solichun, adalah penyiapan sebuah rancang bangun gerbang lazimnya dalam rancang desain interrior. Lagi-lagi kelompok kreatif ini ditantang untuk mewujudkannya dengan bahan baku yang tersedia dalam kondisi material bekas pakai.

Namun betapapun berat tantangan yang dihadapi kelompok kreatif ini berhasil merampungkan pekerjaan yang ditanggungjawabi. Gerbang yang dirancang pun bisa diwujudkan dan dipasang di panggung yang telah dipersiapkan.

“Bekal kami adalah kekompakan dan keseriusan sehingga pekerjaan bisa dirampungkan tepat waktu,” tutur Agus Klay. (Ruslan Nolowijoyo)

Khotmil Qur’an Ponpes Nurul Huda, Tim Dekorasi Kerja Lembur Khotmil Qur’an Ponpes Nurul Huda, Tim Dekorasi Kerja Lembur Reviewed by Mbah Ruslan Nolo on Sabtu, April 28, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.