--------------------------------------------Ads-----------------------

Ads

Dari Gebyar PAUD 2018 Bunda PAUD : Gebyar PAUD Untuk Ekspresikan Kemampuan


Tampilan peserta Tari Kreasi

KABARPEMALANG – Gebyar PAUD merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk melihat para peserta didik dan pendidik PAUD dalam mengekspresikan kemampuan yang dimiliki.

Demikian inti sambutan tertulis Bunda PAUD Kabupaten Pemalang, Hj. Irna Setiawati Junaedi, SE, MM, yang dibacakanKetua Pokja 2 TP PKK, Sri Murwati Arifin, pada acara Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Pemalang 2018 di Aula SLBN 1 Jalan Dr Cipto, Sirandu, Sabtu (14 April 2018).
 
Sri Ningsih, SPd, Kasi PAUD
Menurut Bunda PAUD, pada prinsipnya Gebyar PAUD memiliki beberapa tujuan. Yakni terwujudnya pendidik dan pengelola yang sehat, cerdas,kreatif dan berahlak mulia. Meningkatkan motivasi belajar mengajar bagi Anak Usia Dini di setiap tingkatan. Mengembangkan bakat dan kreatifitas pada pendidik dan pengelola PAUD. Meningkatkan motivasi tenaga pendidik dan pengelola PAUD dalam melaksanakan tugas pembelajaran dan pengembangan Anak Usia Dini. Kemudian meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembinaan dan penyelenggaraan program layanan PAUD.

Melalui sambutannya Bunda PAUD juga meminta setiap Kader PAUD punya sikap toleransi dan dedikasi yang tinggi menjadi pendidik PAUD yang bersahabat,` berkualitas dan memahami lingkungan, guna mewujudkan anak PAUD yang handal dan menjadi sumber daya manusia yang berkualitas.
 
Salah satu peserta Gebyar PAUD
Menurut Kabid Pembinaan PAUD-Dikmas Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang, Muh Purkon, SH, Msi, melalui Kasi PAUD Sri Ningsih, SPd, dalam kegiatan yang diselenggarakan terdapat 6 mata lomba yang diikuti seluruh peserta. Masing-masing Memindahkan Bola, Tari Kreasi, Egrang, Menyanyi Duet, Memindahkan Biji-bijian Duet dan Puzzle.

Sesuai dengan tema ‘Jadikan Pendidikan Anak Usia Dini Sebagai Kebutuhan Untuk Meraih Masa Depan’ tambah Sri Ningsih, maka Gebyar PAUD merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk melihat para peserta didik dan pendidik PAUD dalam mengekspresikan kemampuan yang dimilikinya.

Gebyar PAUD Tingkat Kabupaten Pemalang tahun 2018, terang Sri Ningsih, diikuti 28 peserta yang terdiri dari 14 PAUD Formal dan 14 PAUD Nonformal.(Ruslan Nolowijoyo).

Dari Gebyar PAUD 2018 Bunda PAUD : Gebyar PAUD Untuk Ekspresikan Kemampuan Dari Gebyar PAUD 2018  Bunda PAUD : Gebyar PAUD Untuk Ekspresikan Kemampuan  Reviewed by Mbah Ruslan Nolo on Minggu, April 15, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.