--------------------------------------------Ads-----------------------

Ads

KJP Gelar Baksos Donor Darah

Wabup diambil darahnya (RN)

KABARPEMALANG  - Sebuah aksi bakti sosial (Baksos) berupa donor darah (Dondar) digelar Komunitas Jurnalis Pemalang (KJP) di Ge

Kegiatan kemanusiaan yang dilaklsanakan atas kerja bareng dengan PMI Pemalang itu berhasil menghimpun sejumlah 66 orang pendonor dari berbagai instansi pemerintah maupun kalangan masyarakat umum. Termasuk Wakil Bupati (Wabup) Pemalang Drs. H. Martono, sebagai salah satu pendonornya.



Seperti disampaikan ketua pelaksana kegiatan, Agus Sarbini, diantara para pendonor adalah Wabup Pemalang Drs H Martono. “Pak Wabup hadir untuk mendonorkan darahnya disela kesibukan di kantornya,” katanya di lokasi kegiatan. 

Usai mendonorkan darahnya Wabup mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan para jurnalis merupakan aksi yang positif karena menunjukkan kepedulian secara konkret dalam bentuk kerjasama dengan PMI menggelar aksi donor darah. 

“Seperti kita ketahui keberadaan PMI sangat berkaitan dengan tugas kemanusiaan, kepedulian para jurnalis yang tergabung dalam KJP merupakan sebuah bentuk aksi kemanusiaan yang nyata, yang sangat positif tentunya,” jelasnya.

Usai pelaksanaan kegiatan, Agus Sarbini selaku ketua panitia pelaksana lebih jauh mengatakan, dalam hal aksi donor darah yang dimotori para jurnalis bersama PMI, panitia sama sekali tidak membedakan latar belakang media para jurnalis yang terlibat, baik sebagai panitia pelaksana maupun sebagai pendonor.


“Kita menggelar bakti sosial donor darah bagi siapa saja, bagi teman-teman jurnalis media apa saja mari kita bersama-sama berkiprah untuk masyarakat,” terang Agus Sarbini seraya menyebutkan para jurnalis yang terlibat berasal dari media online, media cetak dan media elektronika..

 Kegiatan yang dilaksanakan melibatkan Suryaningrat selaku pemandu acara dan Jully Kantari, seniman musik yang dikenal sebagai “Iwan Fals”-nya Pemalang.(Ruslan Nolowijoyo).


KJP Gelar Baksos Donor Darah KJP Gelar Baksos Donor Darah Reviewed by Mbah Ruslan Nolo on Kamis, Maret 08, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.