--------------------------------------------Ads-----------------------

Ads

Tim Jumat Bersih Keruk 1,16 Ton Sampah Taman Patih Sampun



KABARPEMALANG – Setidaknya berhasil dikumpulkan 1 Ton lebih 161 Kg sampah organik dan unorganik di areal Taman Patih Sampun dalam tenggat waktu 2 jam oleh ratusan personil ‘Jumat Bersih’ pada Jumat pagi (23/2).

Sampah yang berhasil dikumpulkan itu kemudian ditimbang lalu diangkut dengan kendaraan yang telah disiapkan untuk membawanya ke tempat pembuangan, yaitu di TPA Pesalakan.

Menurut Kabid Pengendalian dan Konsevasi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pemalang, Raharjo, kegiatan kerja bakti membersihkan tempat umum ataupun kawasan ruang terbuka hijau (RTH) seperti halnya di lokasi Taman Patih Sampun, sudah menjadi bagian dari agenda institusi yang menggawangi permasalahan lingkungan hidup.

“Dan ternyata selain dukungan semua instansi kegiatan kerja bakti seperti ini juga mendapat dukungan masyarakat luas yang memang menginginkan sebuah lingkungan yang resik dan cantik,” kata dia disela pelaksanaan penimbangan sampah di lokasi kerja bakti.

Dikatakan, kerja bakti diikuti semua instansi yang ada di Pemalang selain lembaga pendidikan seperti sekolah SMA, SMK, SMP. Masing-masing lembaga mengirim 10 personil untuk ikut Jumat Bersih.  Dengan keikutsertaan perwakilan instansi setidaknya kegiatan terdukung oleh lebih 200 personil.

Raharjo mengungkapkan, kerja bakti di Taman Patih Sampun merupakan kelanjutan dari kegiatan sebelumya yang dilaksanakan pada Car Free Day (CFD) pada Minggu 18 Februari lalu di Alun-alun. “Waktu itu kami berhasil menumpulkan sampah seberat 165 Kg,” pungkasnya. (Ruslan Nolowijoyo).
Tim Jumat Bersih Keruk 1,16 Ton Sampah Taman Patih Sampun Tim Jumat Bersih Keruk 1,16 Ton Sampah Taman Patih Sampun Reviewed by Mbah Ruslan Nolo on Jumat, Februari 23, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.