Upacara HKN di Pemalang, Menkes Prihatinkan AKI

KABARPEMALANG - Permasalahan kesehatan yang masih sering terjadi adalah masih tingginya angka kematian ibu, angka kurang gizi, penya...



KABARPEMALANG - Permasalahan kesehatan yang masih sering terjadi adalah masih tingginya angka kematian ibu, angka kurang gizi, penyakit menular dan tidak menular. Jika kita ingin meningkatkan kualitas hidup saat ini dan masa mendatang masalah ini harus diselesaikan.
 
Upacara HKN ke-53
Demikian petikan inti sambutan tertulis Menteri Kesehatan RI yang dibacakan Wakil Bupati Pemalang, Drs. H Martono, saat menyampaikan sambutan pada Upacara Peringatan HKN ke-53 di halaman kompleks RSU Dr M Ashari, Jalan Gatot Subroto, Sirandu Pemnalang, Selasa 14 Nopember.

Berkaitan dengan hal tersebut, Menkes mengingatklan para kepala dinas dan kepala Puskesmas agar mengerahkan seluruh potensi yang dimiliki dalam rangka menyelesaikan permasalahan kesehatan tersebut.

“Puskesmas dan tenaga kesehatan didalamnya harus mengambil peran mencerdaskan masyarakat untuk hidup sehat dengan cara aktif dan terus menerus melakukan promosi perilaku hidup bersih sehat melalui pendekatan keluarga,” tandas menteri.

Selain para pejabat dari Forkopinda, pejabat dan jajaran di lingkungan Pemkab Pemalang juga hadir dalam acara tersebut. Usai pelaksanaan upacara Wagub menyerahkan pebnghargaan dan piala bagi para pemenang kegiatan lomba. Kemudian semua undangan mengikuti resepsi di ruang yang telah tersedia.  (Ruslan Nolowijoyo)
Reaksi: 

Related

seputar-pemalang 3506527062299715928

Post a Comment Default Comments

Text Widget

item