SMPN 7 Boyong 18 Medali Popda

KABARPEMALANG – Kegembiraan keluarga besar SMPN 7 Pemalang atas raihan prestasi membanggakan dalam Pekan Olahraga Pelajar daerah (PO...



KABARPEMALANG – Kegembiraan keluarga besar SMPN 7 Pemalang atas raihan prestasi membanggakan dalam Pekan Olahraga Pelajar daerah (POPDA) Kabupaten Pemalang nampaknya bisa dimaklumi. Pasalnya, keberhasilan meraih prestasi keolahragaan tahun ini merupakan prestasi terbaik yang pernah diraih peserta didiknya.


Betapa tidak, dalam Popda yang diselenggarakan untuk jenjang SD, SMP dan SMA/SMK yang perhelatannya berakhir awal minggu ketiga Nopember ini, atlet pelajar SMPN 7 mampu membawa pulang 18 medali ke kampusnya. Medali emas yang membanggakan diperoleh dari cabang Karate, Renang, Pencak Silat dan Panahan. Berikutnya medali perak diraih dari Pencak Silat, Karate dan Atletik. Sedangkan medali perunggu diraih dari Taekwondo, Pencak Silat, Renang dan Karate.

Kepala SMPN 7 Pemalang, Wiwik Sri Sutaminingsih, melalui guru olahraga Ikhsan Adi Uripto, menyampaikan, raihan medali Popda masih ditambah satu lagi prestasi Juara 2 untuk Sepak Bola.

Menurut Ikhsan, 2 medali emas diraih atlet Karate yang duduk di bangku Kelas IX E bernama Bangkit Yuda P untuk nomor Kata Perorangan (pa) dan Kumite 45 Kg (pa) SMP. Satu-satunya medali emas dari cabang renang diraih Moh Rozak S untuk gaya dada 50 M (pa). Dua emas dari Pencak Silat diraih Hanifah (IX E)  Kelas D 39 – 42 Kg (pi). Bella Evita (VII D) Kelas E 43-45 Kg (pi).

4 Medali emas diraih dari cabang panahan oleh R Bintang (VIIIB) untuk nomor 50 M (pa); 40 M; 30 M dan untuk total jarak (pa). 2 Medali perak diraih dari cabang Pencak Silat oleh Fulana Dian klas 30-33 Kg (pa), Pradifa Widiansyah klas 36-39 Kg (pi). Cabang Karate oleh Dwi Fidyani Juara dua Kumite 50 Kg (pi). Atletik diraih tengku Nizar dalam lari 400 M.

Medali perunggu diraih atlet Taekwondo atas nama Rismi Tri Hermiati (over 49-52 Kg/pi). Nurlaila (Pencak Silat) 33-36 Kg (pi). Renang Moh Rozak 100 M gaya bebas (pa) dan 200 M gaya bebas (pa). Thimpany Senja (Karate) kumite 50 Kg (pi).(Ruslan Nolowijoyo).

Related

seputar-pemalang 3208188017130024567

Post a Comment Default Comments

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item