Rangkaian Kegiatan HKN Ke-53

Penyerahan piala KABARPEMALANG – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 di Kabupaten Pemalang diwarnai dengan pelaksana...


Penyerahan piala


KABARPEMALANG – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 di Kabupaten Pemalang diwarnai dengan pelaksanaan berbagai kegiatan relevan. Rangkaian kegiatan tersebut telah dimulai sejak 14 Oktober lalu dengan acara Jambore Kader Kesehatan dan Pameran Germas di kompleks PTP IX Nusantara, Semugih Banyumudal Moga.

Menyusul dua hari berikutnya, Senin 16 Oktober, digelar acara Deklarasi ODF dan Penghargaan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun sedunia. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Pegiringan, Kewcamatan Bantarbolang.

Kegiatan yang tak kalah menarik adalah berbagai lomba yang diselenggarakan jajaran kesehatan. Diawali dengan lomba Senam Germas Sehat di halaman RSU Dr M Ashari, Selasa 7 Nopember. Menyusul kemudian lomba Paduan Suara Mars Hidup Sehat di tempat yang sama, Kamis 9 Nopember.

Lomba olahraga Badminton digelar selama dua hari, Rabu-Kamis 8-9 Nopember dio GOR Crystal, Taman. Pada hari Kamis 9 Nopember, kegiatan Bhakti Sosial digelar di Puskesmas Randudongkal. Sabtu 11 Nopember acara Jalan Sehat dilaksanakan dengan ribuan peserta, start dan finish kompleks Dinas Kesehatan Jl H Samanhudi 12. Pada hari yang sama juga dilaksana Kampanye Germas.

Seperti disampaikan Kepala Dinas Kesehatan melalui Sekretaris Dinas, Wahadi, puncak acara peringatan HKN ke-53 dilaksanakan di RSU Dr M Ashari pada Selasa 14 Nopember. Menurut Wahadi, tma peringatan HKN ke-53 tahun ini adalah ‘Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku’. (Ruslan Nolowijoyo).
Reaksi: 

Related

seputar-pemalang 2613004478147543059

Post a Comment Default Comments

Text Widget

item