Pelatihan Teknis PK4PB BPBD Pemalang

KABARPEMALANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang menggelar pelatihan dalam rangka meningkatkan kualitas ...




KABARPEMALANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang menggelar pelatihan dalam rangka meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dalam tugas penanganan bencana.
 
Add caption
Kegiatan edukatif internal yang bertajuk ‘Pelatihan Teknis Penghitungan Kerusakan dan Kerugian Serta Kajian Kebutuhan Pasca Bencana’ terseburt dilaksanakan selama dua hari, Selasa dan Rabu 14 – 15 Nopember di Aula SLBN I Jalan Dr Cipto Mangunkusumo, Sirandu Pemalang.

Terkait kegiatan yang digelar, Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Pemalang, Suyanto, menyampaikan, sumberdaya manusia untuk penanganan bencana perlu memiliki bekal agar mampu melaksanakan tugas-tugas yang diembannya.

“Jadi kami ingin meningkatkan kualitas sumberdaya manusia melalui pelatihan yang bersifat teknis ini,” jelas Suyanto di tempat penyelenggaraan kegiatan, Selasa (14/11).

Dikatakan lebih jauh pelatihan yang berlangsung dua hari diikuti sekitar 70 peserta dari berbagai unsur baik relawan maupun peserta dari perwakilan kedinasan.

Masing-masing 2 orang perwakilan dari 14 wilayah kecamatan; 2 orang relawan dari 14 kecamatan serta dari dinas dan instansi terkait di Kabupaten Pemalang. Seperti halnya DPU, Dinsos, Bappeda, Dikbud, Dinkes, DPPKAD dan BPBD Pemalang.

Narasumber pelatihan berasal dari BPBD Provinsi Jateng dan narasumber tuan rumah seperti halnya DPU, Dinsos, Bappeda dan BPBD. (Ruslan Nolowijoyo).
  
Reaksi: 

Related

serba-serbi 2891069685711432537

Post a Comment Default Comments

Text Widget

item