Atlet SDN 01 Kebondalem Panen Gelar Juara POPDA

KABARPEMALANG – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang telah rampung dilaksanakan pada 16 Nopember lalu menyisakan kenangan inda...



KABARPEMALANG – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang telah rampung dilaksanakan pada 16 Nopember lalu menyisakan kenangan indah bagi atlet berbakat peserta didik SDN 01 Kebondalem.

Betapa tidak, dari 14 cabang olahraga yang dilombakan, para atlet sekolah favorit ini berhasil memenangi 3 cabang diantaranya. Yaitu Renang, Taekwondo dan Tenis Lapangan. Untuk cabang Tenis Lapangan (pi), Mahestri Maheswari berhasil meraih Juara 2. Sedangkan rekannya Nauval Hilmi meraih Juara 3 Pomsae, untuk cabang Taekwondo (pa). Kedua atlet berbakat ini tercatat sebagai peserta didik di Kelas V.

3 Jagoan Renang
Ada satu cabang olahraga yang memberikan kejutan bagi keluarga besar sekolah yang berkampus di Jalan Cimanuk, Kebondalem itu. Yakni cabang olahraga Renang, dimana atlet SDN 01 Kebondalem berhasil memboyong 12 gelar juara. Tiga atletnya yang duduk di Kelas V, masing-masing Gabriel Danendia Setyawan, Berlian Maharani dan Eiffelyn Karinza.

Berlian Maharani meraih Juara 3 untuk gaya bebas 50 meter (pi). Eiffelyn Karinza meraih sekaligus 5 gelar juara 3. Yakni Juara 3 gaya bebas 100 meter (pi); gaya punggung 100 meter (pi); gaya kupu-kupu 100 meter (pi); gaya bebas 200 meter (pi) dan ganti perorangan 200 meter (pi).

Gabriel Danendia Setyawan benar-benar menjadi jagoan yang membanggakan. Poeserta didik Kelas V ini berhasil membuktikan bahwa untuk meraih prestasi seorang atlet harus rajin berlatih, percaya diri serta senantiasa berdoa kepada Yang Maha Pengasih. Walhasil usaha keras dan keseriusannya membuahkan hasil nyata, 5 gelar Juara 1 dan satu gelar Juara 2.

Gelar Juara 1 diraihnya dalam gaya bebas, gaya kupu-kupu dan gaya punggung 100 meter (pa). Sedangkan gelar Juara 1 lainnya diraih dari gaya bebas 200 meter dan ganti poerorangan 200 meter (pa). Gabriel  menambah prestasinya dengan gelar Juara 2 untuk gaya dada 100 meter (pa).

Persiapan matang yang dilakukan nampaknya membuahkan hasil membanggakan. Dalam POPDA yang diikuti atlet dalam jumlah yang relatif besar, yakni 6.00 atlet SD, SMP, SMA-SMK se Kabupaten Pemalang, atlet berbakat SDN 01 Kebondalem berhasil tampil dan mengukir prestasi.

“Semua itu karena persiapan dan kerja keras semua pihak yang terlibat, baik  siswa, para guru dan khususnya guru olahraga yang melatih serta membimbing para atlet di sekolah kami ini,” tutur Cipto Wibowo, Kepala SDN 01 Kebondalem ketika ditemui di kantornya Rabu (22/11).

Dikatakan, yang tidak kalah peransertanya adalah para orang tua siswa yang senantiasa memberikan semangat dan motivasi bagi putera puterinya sehingga berhasil mengukir prestasi baik akademis maupun noakademis.

Ditemui terpisah, Riyanto selaku guru olahraga mengiyakan apa yang disampaikan pimpinannya itu. “Menurut kami siswa yang menjadi atlet memiliki semangat yang cukup tinggi untuk berlatih, tidak berlebihan kalau mereka bercita-cita meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi baik provinsi maupun nasional,” pungkasnya.(Ruslan Nolowijoyo).

Related

seputar-pemalang 9121660847155157747

Post a Comment Default Comments

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item