6 Ribu Atlet Pelajar Ikuti Popda KABARPEMALANG – Sebanyak 6 ribu atlet pelajar dari jenjang SD, SMP, SMA dan SMK Kabupaten Pemalang ikut...

6 Ribu Atlet Pelajar Ikuti Popda
KABARPEMALANG – Sebanyak 6 ribu atlet pelajar dari jenjang SD, SMP, SMA dan SMK Kabupaten Pemalang ikut dalam perhelatan keolahragaan bergengsi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2017 yang digelar hingga 16 Nopember mendatang.
 
Drs Sapardi berfoto bersama para pemuda berprestasi (Ruslan) 
Perhelatan olahraga yang melibatkan personel pelaksana dalam jumlah relatif besar itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pemalang, Drs. Sapardi, MSi, pada pembukaan Popda yang dikemas dalam sebuah acara ‘Welcome Party’ yang rancak familiar di Balai Pariwisata, Kompleks Obyek Wisata Pantai Widuri, Sabtu malam (4/11) kemarin.

Menurut Sapardi, melaksanakan sebuah perhelatan olahraga dengan peserta dan tenaga pelaksana dalam jumlah besar bukanlah urusan mudah. Namun demi untuk raihan prestasi kedepan yang lebih baik bagi Kabupaten Pemalang, pihak kedinasan (Disparpora-Red) beserta semua pihak yang terlibat berusaha semaksimal mungkin agar kegiatan bisa terlaksana dengan sukses dan lancar.

“Kita harapkan kegiatan Popda dapat melahirkan atlet-atlet pelajar yang tangguh, yang berprestasi sehingga akan membawa nama baik Kabupaten Pemalang di tingkat regional propvinsi maupun tingkat nasional dan bahkan internasional,” jelasnya.

Jurus 5 M
Untuk mewujudkan harapan tersebut, menurut dia, pihaknya memiliki jurus andalan 5M. M pertama adalah menggali potensi sedini mungkin agar tidak kalah dengan daerah lain. M berikutnya adalah menjajal, setelah memiliki data maka bibit atlet berpotensi tersebut harus diujicoba, dilatih tanding. Kemudian mendorong, setelah diketahui bakat dan kemampuan maka tugas berikutnya adalah memberikan dorongan serta ngopeni atlet.

M berikutnya adalah mempersiapkan agar hasil Popda tidak hanya menjadi jago kandang, tetapi mampu ditampilkan di tingkat regional, nasional bahkan internasional. Selanjutnya adalah langkah membina. Para atlet berprestasi sudah seharusnya mendapat pembinaan agar menjadi atlet profesional, bukan atlet karbitan karena tuntutan bagi atlet sekarang adalah profesionalitas.

Dalam laporannya, Kasi Olahraga Sobirin, SPd, menyampaikan bahwa panitia pelaksana Popda didukung personel dalam jumlah relatif besar. Yakni 420 orang wasit/juri; 40 orang panitia pelaksana (panpel); 42 orang tenaga medis dan 210 orang tenaga administrasi. Popda 2017 yang diikuti 6.000 atlet pelajar akan berlangsung hingga 16 Nopember mendatang.

Sobirin lebih jauh menyampaikan, dalam Popda kali ini terdapat 14 cabang olahraga yang dipertandingkan. Yakni Sepak Bola; Basket; Volly ; Pencak Silat ; Senam ; Bulutangkis ; Sepak Takraw ; Atletik ; Tenis Lapangan ; Tenis Meja ; Karate ; Taekwondo ; Renang dan Panahan.

Pada acara pembukaan Popda 2017 juga diberikan penghargaan atau reward bagi sejumlah pemuda berprestasi. Kepada para penerima penghargaan Pemkab Pemalang melalui Disparpora berpesan agar prestasi yang telah diraih senantiasa ditingkatkan.


Menurut Sapardi, para atlet yang bertanding dalam Popda dan para pemuda berprestasi agar bersama-sama turut meningkatkan prestasi untuk turut mewujudkan Pemalang Hebat. (Ruslan Nolowijoyo).
Reaksi: 

Related

seputar-pemalang 4070023333545767746

Post a Comment Default Comments

Text Widget

item