482 Caperdes Ulujami Jalani Test Kesehatan

Add caption KABARPEMALANG – Sebanyak 482 calon perangkat desa (Caperdes) dari 18 desa di wilayah Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalan...

Add caption

KABARPEMALANG – Sebanyak 482 calon perangkat desa (Caperdes) dari 18 desa di wilayah Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, menjalani test kesehatan di Aula Dinas Kesehatan (Dinkes) Jalan H Samanhudi No. 12, Kamis (02/11). Para peserta test dilayani 4 tim yang dianggotai 19 orang dokter.

Para peserta test kesehatan memperebutkan 538 lowongan jabatan perangkat desa. Untuk pelaksanaan test tersebut pihak Dinkes menurunkan 19 orang dokter yang terbagi dalam 4 tim kerja.

Berdasarkan data Bidang Pelayanan Dan Sumberdaya Kesehatan (Yankes) selaku pelaksana kegiatan, para dokter yang bertugas dalam tim berasal dari Puskesmas dan dokter yang bertugas di Dinkes. Masing-masing Tim I beranggotakan dr. NF Maenofie (Puskesmas Kebondalem); dr Muh Iqbal (Bantarbolang) ; dr. Elok Nur Faiqoh (Mulyoharjo) ; dr. Kartika (Kalimas) dan dr. Elly Kusumaningsih dari Kesga Dinkes.

Tim II terdiri dari dr. Melany Setyawati (Bidang Kesmas Dinkes) ; dr. Tuti Alawiyah (Puskesmas Warungpring) ; dr. Tety Aidawati (Losari) ; dr. Atiqoh (Jebed) dan dr. Sugiharto (Kalimas).  Tim III dr. Yulies Nuraya (Kabid P2 Dinkes) ; dr. Fatkhuri (Puskesmas Purwoharjo) ; dr. Hartiningrum (Klareyan) ; dr. Wigijanto (Kebondalem) dan dr. Yosi Bachtin (Mulyoharjo). Tim IV terdiri dari dr. A. Sri Widiyastuti (Puskesmas Rowosari); dr. Sus Setyabudi (Laborat Dinkes) ; dr. Aris Munandar (Petarukan) dan dr. Amrita (Kebandaran).

Kabid Yankes Akmad Sarifudin, SKM, melalui Kasi Yankes Didik Yudi Astono, SKM, menyampaikan, peserta terbagi dalam 3 kelompok yang terdiri dari 6 desa. Masing-masing Sukorejo, Ambowetan, Samong, Kaliprau, Padek dan Limbangan dengan jumlah peserta 142 orang (76 laki-laki dan 66 perempuan).

Berikutnya adalah Desa Botekan, Pagergunung, Tasikrejo, Kertosari, Blendung dan Mojo dengan peserta 189 orang terdiri dari 129 laki-laki dan 60 perempuan. Kemudian kelompok dari Rowosari, Wiyorowetan, Bumirejo, Pamutih, Ketapang dan Pesantren dengan peserta 151 orang (99 laki-laki dan 52 perempuan).

Lebih jauh Didik Yudi Astono menyampaikan, pelaksanaan test kesehatan dari wilayah Kecamatan Ulujami merupakan pelaksanaan pertama. Secara terjadual berikutnya akan dilaksanakan untuk peserta dari wilayah Kecamatan Comal.


“Hari ini dari Ulujami, besok dilaksanakan test untuk peserta dari Comal,” pungkasnya. (Ruslan Nolowijoyo).
Reaksi: 

Related

seputar-pemalang 5743778549185680080

Post a Comment Default Comments

Text Widget

item