Tim Bola SMPN 7 Juara Pool Tengah

KABARPEMALANG – Tim Sepak Bola SMPN 7 Pemalang berhasil meraih gelar Juara Pool Tengah dalam Liga Pelajar Indonesia (LPI) U-15 yang d...




KABARPEMALANG – Tim Sepak Bola SMPN 7 Pemalang berhasil meraih gelar Juara Pool Tengah dalam Liga Pelajar Indonesia (LPI) U-15 yang digelar dari tanggal 9 hingga 23 Oktober lalu.


Dengan kemenangan tersebut Tim SMPN 7 yang diawaki 18 siswa berbakat itu bakal maju tanding ke tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Terkait keberhasilan tim sepakbola sekolahnya meraih gelar juara Pool, Kepala SMPN 7 Pemalang Wiwik Sri Sutaminingsih, SPd melalui guru olahraga Ikhsan Adi Uripto, SPd, menyampaikan, keberhasilan menjadi juara di Pool Tengah tidak lepas dari kesiapan yang telah dimiliki tim sepakbola sekolahnya.

Sejak terbentuk dengan personil hasil seleksi mengikuti Training Centre (TC) selama dua pekan. Materi latihan yang diberikan menitikberatkan pada taktik dan strategi serta pengenalan karakterriktis pemain.

“Kemudian kami melakukan latihan tanding atau sparing dengan tim dari SMPN 3 Taman di Lapangan Banjardawa, hasilnya sama kuat, 1-1,” jelas Ikhsan di sekolahnya Kamis (26/10).

Ditambahkan, dalam event yang diikuti di Pool Tengah, tim SMPN 7 asuhannya melakukan lima kali bertanding. Pool Tengah diikuti 22 tim peserta dari wilayah Kecamatan Petarukan, Taman, Pemalang dan Kecamatan Bantarbolang.

Sedangkan untuk Pool Timur dari Kecamatan Comal, Bodeh, Ulujami dan Kecamatan Ampelgading. Pool Selatan Kecamatan Randudongkal, Moga, Warungpring, Pulosari, Belik dan Kecamatan Watukumpul.

Menurut Ikhsan, dalam LPI tingkat kabupaten nantinya akan disertakan empat besar untuk tiap wilayah. Teknical meeting dilaksanakan Jumat 27 Oktober di Sekretariat PSSI Stadion Muhtar Sirandu. (Ruslan Nolowijoyo).
Reaksi: 

Related

seputar-pemalang 8403208653178357018

Post a Comment Default Comments

Text Widget

item