KPUD Kabupaten Pemalang Berikan Bimtek Kepada Partai Peserta Pemilu

Kabar Pemalang - Dalam rangka menyongsong Pemilu 2019 KPUD Kabupaten Pemalang mengadakan penyuluhan, sosialisasi serta bimtek tentang "Pendaftaran , Penelitian Administrasi , Verifikasi Faktual Partai Politik Calon Peserta Pemilu Dan Tata Cara Penggunaan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol)" pada Senin (2/9/2017) di Hotel Winner Pemalang.



Ketua KPUD Kabupaten Pemalang,  Abdul Hakim hal menyataan bahwa pemilu mendatang berbeda jauh dengan pemilu-pemilu sebelumnya baik dari segi peraturan maupun mekanismenya. Di dalam peraturan semua partai politik wajib mendaftar baik partai lama peserta pemilu 2014 maupun partai baru serta akan melalui tahap verifikasi.

Agenda yang diikuti oleh perwakilan seluruh partai peserta pemilu juga dihadiri  tiga partai baru yaitu Perindo , PSI dan Idaman.

Menurut Yudi salah satu peserta dari Partai Bulan Bintang diharapkan KPUD memberikan bimtek lanjutan dan ada pendampingan secara personal ke parpol. Hal ini untuk mengefisienkan waktu dalam pengurusan dokumen-dokumen administrasi pada tahap verifikasi. (Eki)

Related

seputar-pemalang 330729762145469522

Post a Comment Default Comments

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item