Ka-UPPK Apresiasi Prestasi Renang Nadine

KABARPEMALANG - Keberhasilan Nadine Riskia Windi Paramita meraih Juara I dalam lomba renang tingkat Eks Karesidenan Pekalongan belum lam...


KABARPEMALANG - Keberhasilan Nadine Riskia Windi Paramita meraih Juara I dalam lomba renang tingkat Eks Karesidenan Pekalongan belum lama ini mendapat apresiasi dari Kepala UPPK Pemalang. Akrom, SPd, selaku Kepala UPPK Pemalang, ketika ditemui di kantornya Senin (16/10) menyebutkan bahwa siswi SDN 04 Mulyoharjo itu merupakan bibit atlet berbakat yang perlu mendapatkan bimbingan lebih intens.
 
Akrom, SPd Ka UPPK Pemalang
“Menurut kami, Nadine adalah bibit atlet berbakat yang tidak tertutup kemungkinan bakal menjadi atlet yang berprestasi nantinya, sehingga perlu mendapatkan bimbingan agar apa yang dicita-citakan menjadi etlet nasional bisa terwujud,” kata Akrom kepada kabarpemalang.id.

Seperti yang pernah diberitakan  kabarpemalang.id (Sabtu 23 September 2017 – Red). Nadine, siswi SDN 04 Mulyoharjo berhasil meraih prestasi membanggakan dalam bidang olah raga renang. Tidak tanggung-tanggung, siswi kelas 6 di sekolah dasar yang cukup favorit di Pemalang itu berhasil memboyong 5 piala juara sekaligus dari event yang diselenggarakan dalam rangka rangka HUT RI ke-72 dan HUT Kabupaten Pekalongan ke-395 belum lama ini.

Nadine bersama Kesek Johan Rusadi
Kelima piala tersebut melengkapi koleksi piala yang diraih beberapa waktu sebelumnya dalam Popda dimana dirinya meraih Juara I tingkat Eks Karesidenan Pekalongan untuk gaya Kupu-kupu 100 M. 

Keberhasilan Nadine mengukir prestasi dinilai telah turut membawa nama baik dunia pendidikan sekaligus nama daerahnya Kabupaten Pemalang. Saat ini Nadine tengah menunggu waktu ikut berlomba dalam Popda tingkat propinsi.


Kepala UPPK Pemalang, Akrom, menilai Nadine perlu mendapat bimbingan intensif baik dari pihak orang tua, guru maupun pelatih renangnya. Sebagai siswi yang telah duduk di bangku kelas 6, hendaknya diberikan pendampingan mengingat padatnya kegiatan berlatih maupun belajar dalam rangka menghadapi ujian.

“Nadine harus didampingi, dibimbing, sebab dia dituntut untuk membagi waktu agar kegiatan berlatih dan belajar tetap berjalan dengan baik dan lancar,” jelas Akrom.

Dia menambahkan, dengan keberhasilan meraih prestasi hendaknya semangat belajar dan berlatih meningkat. Sebab, untuk lomba di tingkat propinsi apalagi tingkat nasional, tingkat kesulitannya semakin tinggi. Harus berani bersaing dengan para atlet yang lebih berpengalaman.


Kepala sdn 04 Mulyoharjo, Johan Rusadi, MPd, mengemukakan, sebagai atlet pemborong piala. Nadine memang selalu menunjukkan prestasi yang mengagumkan. Setidaknya ketika mengikuti kejuaraan di Pekalongan , berhasil memboyong 5 piala sekaligus.  (Ruslan Nolowijoyo).
Reaksi: 

Related

seputar-pemalang 8673179668157964233

Post a Comment Default Comments

Text Widget

item