Pemuda Desa Sungapan Bangun Patung Jenderal Sudirman

Kabar Pemalang - Desa Sungapan merupakan desa yang berada di Kecamatan Pemalang. Lokasinya berdekatan dengan desa di kecamatan yang sama, Desa Pegongsoran. Mulai awal Agustus 2017 kemarin, di area perbatasan kedua desa ini dengan memanfaatkan lahan kosong dibangun sebuah patung kebesaran Panglima Jenderal Sudirman. 


Patung Jenderal Sudirman
Pembangunan dilakukan oleh pemuda Desa Sungapan khususnya dari RW 01. Pembiayaannya sendiri dilakukan secara swadaya. Masing-masing kepala keluarga iuran sebesar Rp 100.000. Dari dana yang terkumpul, dibelikan semen, pasir, batu sebagai bahan pembuatan patung.

Semula direncanakan pembuatan patung ini selesai pada Agustus 2017 bersamaan dengan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia, namun karena kendala teknis, proses pengerjaanya mengalami kemunduran. Hingga informasi ini diturunkan pada 6 September 2017 masih dalam proses pengerjaan. 

Ide dibanggunnya patung tersebut lahir dari para pemuda Desa Sungapan yang terinspirasi oleh Sang Jenderal Sudirman.  Semangat juang Sang Jenderal yang gigih dalam perjuangan melawan penjajahan mempertahankan negara Republik Indonesia menjadi landasannya. 

Patung ini diharapkan dapat menjadi kebanggaan warga Desa Sungapan. Untuk itu diharapkan warga dapat merawatnya dengan tidak mencorat-coret patung. (Iqbal)
Reaksi: 

Related

warta-desa 468467905165463036

Post a Comment Default Comments

Text Widget

item