Diurug, Lahan Pembangunan Rumah Budaya

Tandiono, Kabid Kebudayaan KABARPEMALANG – Lahan seluar 1.500 meter persegi disisi ruas jalan Yos Sudarso, yang diatasnya bakal ...


Tandiono, Kabid Kebudayaan


KABARPEMALANG – Lahan seluar 1.500 meter persegi disisi ruas jalan Yos Sudarso, yang diatasnya bakal dibangun Gedung Taman Budaya, saat ini tengah dimulai pengurugannya.

Dengan dimulainya proses pembangunan Rumah Budaya bagi insan seni Kabupaten Pemalang diharapkan dalam kurun waktu tidak terlalu lama kegiatan berkreasi para pegiat berbagai aspek seni yang mendapatkan sebuah rumah yang diharapkan bisa menjadi wadah.

Kepala Disdikbud Pemalang melalui Kabid Kebudayaan, Tandiono, SH, menyampaikan ihwal dimulainya pengurugan lokasi pembangunan Rumah Budaya tersebut.

“Ya, saat ini sudah dimulai dengan pengurugan,” jelas Tandiono do ruang kerjanya, Kamis (7/9).

Kata dia, pembangunan gedungnya tentu akan berlanjut, diharapkan tahun depan (2018/Red) Taman Budaya yang dibangun sudah terwujud.

Menurut Tandiono, pembangunan Taman Budaya merupakan salah satu upaya untuk mengakomodir kegiatan yang berkaitan dengan seni budaya.  Di tempat itu para praktisi seni bisa memanfaatkan untuk berlatih, menggelar hasil krteasi serta melaksanakan proses pendidikan dan pengembangan seni budaya.

Sebagaimana tujuannya untuk mengakomodir kegiatan seni budaya, maka diharapkan para seniman baik seni tradisi maupun seni kreasi, para pemerhati seni budaya bisa menjadikannya sebagai ‘rumah’ bagi insan seni.  (Ruslan Nolowijoyo)
Reaksi: 

Related

seputar-pemalang 9194051673915123728

Post a Comment Default Comments

Text Widget

item