Kuliner Pemalang - Grombyang Waridin, Enak Tenan

Kabar Pemalang - Grombyang memang sudah menjadi ikonnya kuliner pemalang. Banyak sekali penjaja kuliner yang mirip soto rawon ini. Salah satu penjaja kuliner yang sudah cukup terkenal adalah Grombyang Pak Waridin yang berlokasi di area Sirandu, Pemalang.


Grombyang Pak Waridin
Semula, lokasi warungnya berada di deretan ruko Sirandu atau sekitaran Stadion Mochtar Pemalang. Namun, sejak komplek ruko direnovasi hingga layoutnya berubah, Grombyang Waridin menempati lokasi baru yang tidak jauh dari lokasi sebelumnya. Jika sebelumnya berada di sebelah timur, sekarang menempati area yang lebih besar berada di sebelah barat Jalan Gatot Subroto Pemalang. 

Grombyang yang disajikan di sini sama dengan grombyang yang lainnya. Disajikan dalam mangkuk kecil lengkap dengan nasi dan soto grombyangnya. Daging yang digunakan adalah potongan daging sapi. Nasinya sudah ada di dalamnya. Namun demikian, jika kalian menghendaki, grombyang bisa disajikan dengan nasi atau lontong yang terpisah. Sesuai selera masing-masing.

Selain grombyang, di sini juga disediakan satenya. Adapun isi satenya ada jeroan ada juga daging sapinya. 

Bagaimana dengan rasanya? Grombyang Pak Waridin memiliki cita rasa tersendiri. Kami jamin, bahwa grombyang yang disajikan lezat lagi nikmat. Untuk yang suka makan tentu satu porsinya tidak cukup, kalian bisa pesan porsi tambahan. 

Harga per porsi dari Grombyangnya sendiri adalah Rp 14.000 sedangkan untuk satenya dihargai dengan Rp 4.000. Tambahan makanan lain seperti kerupuk, lontong ataupun minuman relatif terjangkau. 


Suasana Warung Grombyang Pak Waridin
Seperti yang kami sebutkan di atas bahwa tempat baru ini lebih luas dari sebelumnya. Ada dua blok yang bisa dipilih. Kapasitas daya tampung warung ini bisa mencapai 50 orang. Jadi, bagi kalian yang ingin datang beserta rombongan, di sini sangat memadai. 

Selain luas, di warung ini juga terjaga kebersihannya. Kalian akan sulit menemukan sampah yang berserakan di bawah kursi karena petugas dengan sigap membersihkannya. Jadi, tunggu apalagi? Segeralah ajak keluarga dan teman-teman kalian untuk menikmati sajian kuliner khas Pemalang, Grombyang Pak Waridin. 

Grombyang Pak Waridin
Jl. Gatot Subroto Pemalang (Seberang SMAN 1 Pemalang/Komplek Stadion Mochtar Sirandu, Pemalang)
Jam buka 09.00-21.00 WIB

Related

kuliner-pemalang 9002271020575670630

Post a Comment Default Comments

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item