Berbagai Macam Produk Olahan Melati dari Desa Kaliprau

Kabar Pemalang - Desa Kaliprau menjadi salah satu tempat KKN mahasiswa Universitas Diponegoro. Melihat potensi melati yang melimpah di desa ini, pada Minggu (16/7/2017) mereka mengadakan workshop mengolah melati kepada warga Desa Kaliprau. 


Foto bersama Tim KKN Undip bersama warga
Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Kaliprau dan dihadiri oleh Kepala Desa, Casroni bersama sitri. Casroni menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap upaya mahasiswa dan warga yang akan mengolah melati sehingga kelak memberikan nilai tambah dari hasil budidaya melati yang dikembangkan di desa yang dipimpinnya tersebut.

Sekitar pukul 14.00 WIB, Kelompok Tanirama mulai mendemonstrasikan cara pembuatan produk olahan melati mereka. Sabun melati menjadi produk pertama yang didemonstrasikan, diikuti dengan parfum melati. Kemudian produk aromaterapi dan teh akar melati. Lalu dilanjutkan dengan produk massage oil melati, minyak rambut melati dan kapur barus melati. Terakhir adalah mendemonstrasikan produk scrub melati dan sedikit ulasan tentang business plan.

Warga tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Tak jarang mereka bertanya kepada mahasiswa yang terlibat dalam demo mengolah melati ini. 

Sumber: kaliprau.desakupemalang.id
Reaksi: 

Related

warta-desa 5835058159257821737

Post a Comment Default Comments

Text Widget

item