Pengobatan Gratis di Lintang Kemukus

KABARPEMALANG.COM – Setelah sukses menggelar Deklarasi Anti Berita Hoax yang dikemas bersama panggung Musik dan Parade Puisi, Ming...



KABARPEMALANG.COM – Setelah sukses menggelar Deklarasi Anti Berita Hoax yang dikemas bersama panggung Musik dan Parade Puisi, Minggu (21/5) Padepokan Lintang Kemukus dan Grup Pusat Berita Pemalang (PBP) melaksanakan aksi Pengobatan Gratis bagi warga Lanjut Usia (Lansia) keesokan harinya, Senin 22 Mei.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang diprakarsai PBP dan Padepokan Lintang Kemukus. Yakni Deklarasi Anti Hoax, Live Music, Parade Puisi serta Donor Darah dan Pengobatan Gratis.

Puluhan manula berdatangan ke Lintang Kemukus untuk memanfaatkan aksi pemberian pengobatan secara cuma-cuma. Mereka diberi pelayanan kesehatan oleh sejumlah petugas dari Puskesmas Paduraksa.

Pantauan di tempat pelaksanaan menunjukkan antara petugas dan warga manula nampak terjalin komunikasi kekeluargaan. Para manula yang didominasi ibu-ibu sepuh mendapatkan pelayanan poemeriksaan kesehatan serta pembelajaran senam sehat sebelum acara dimulai.

Andi Purwonegoro selaku perwakilan Grup PBP menyampaikan, kegiatan pengobatan gratis merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional oleh keluarga besar PBP dan Lintang Kemukus.

“Jadi ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang telah kami agendakan dalam rangka peringatan Harkitnas,” kata Andi Purwo kepada kabarpemalang.com di lokasi kegiatan, Senin (22/5) pagi tadi.

Ungkapan senada disampaikan empunya Padepokan Lintang Kemukus, Andi Rustono. “Pengobatan gratis dan donor darah merupakan bagian dari rangkaiankegiatan yang telah kami laksanakan sejak kemarin disini,” jelasnya memungkasi perbincangan. (Ruslan Nolowijoyo).
"space iklan"
Reaksi: 

Related

seputar-pemalang 8098908992928339659

Post a Comment Default Comments

item