Masih Stabil, Harga Beras Jelang Ramadhan

KABARPEMALANG.COM – Harga kebutuhan pokok terutama beras, hingga pertengahan bulan Mei masih stabil. Pantauan di sejumlah pasar tr...



KABARPEMALANG.COM – Harga kebutuhan pokok terutama beras, hingga pertengahan bulan Mei masih stabil. Pantauan di sejumlah pasar tradisional maupun kios sembako mendapatkan harga dalam sebulan terakhir belum mengalami kenaikan.

Beras yang cukup favorit bagi konsumen seperti jenis C-4 biji panjang ataupun C-4 poles masih menjadi bahan pangan yang dominan diminati pembeli. Demikian juga dengan jenis beras pulut atau ketan, harganya masih sama sebulan terakhir.

Seperti disampaikan Darmanto (69) penjual beras di bilangan Jalan Jenderal Sudirman dekat Kaligempol. Harga beras belum mengalami kenaikan alias masih stabil. Untuk jenis C-4 Rp 9.000,-/Kg, sedangkan C-4 poles Rp 10.000,-/Kg.

Sementara untuk beras Pandanwangi sedikit lebih mahal, yakni Rp 10.500,-/Kg-nya. Beras merah yang juga banyak penggemarnya saat ini harganya masih ajeg seperti sebulan sebelumnya yakni Rp 10.000,-/Kg. Beras ketan atau biasa disebut kelatn lusi tersedia dalam 3 pilihan berdasarkan kualitas. Masing-masing berharga Rp 11.000,-; Rp 12.000,- dan Rp 13.500,-/Kg.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, menjelang bulan puasa permintaan bahan pangan pokok seperti beras akan mengalami peningkatan. Namun untuk saat ini, kata dia, permintaan masih belum nampak meningkatnya. Kemungkinan karena puasa hari pertama masih 11 hari kedepan.

Begitu juga dengan beras zakat fitrah dalam kemasan 2,5 Kg. Permintaan masyarakat memang belum signifikan, akan tetapi biasanya pedagang sudah mulai menyiapkannya. Pedagang juga mulai menyiapkan beras utuk zakat fitrah karena biasanya pembelinya datang bulan puasa nanti sampai menjelang lebaran. (Ruslan Nolowijoyo).
Reaksi: 

Related

seputar-pemalang 1850378131670931245

Post a Comment Default Comments

Text Widget

item