GCC Diresmikan Bupati

KABARPEMALANG.COM – Gandulan Culinary Centre (GCC) yang telah ditunggu masyarakat akhirnya dibuka. Peresmian pusat kuliner yang berlok...


KABARPEMALANG.COM – Gandulan Culinary Centre (GCC) yang telah ditunggu masyarakat akhirnya dibuka. Peresmian pusat kuliner yang berlokasi di sudut pertigaan Gandulan itu ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Pemalang, HM Junaedi, SH, MM, Jum’at 26 Mei.

Dalam sambutannya bupati menyebutkan bahwa keberadaan GCC merupakan salah satu wadah produksi bagi kegiatan UMKM. GCC memiliki sebuah nilai plus yaitu lokasinya yang strategis. Diharapkan kedepan menjadi pusat kuliner Kabupaten Pemalang.

Sebagai pusat kuliner, GCC dirancang sedemikian rupa representatif sehingga memberikan berbagai kemudahan bagi pengunjungnya, utamanya para pengguna jalur pantura yang membutuhkan rehat dalam perjalanan.

Dalam kompleks dengan 46 kios tersebut pelayanan yang diberikan tak hanya urusan perut semata. Pengunjung bisa bersantai dengan sarana prasarana yang tersedia layaknya obyek rekreasi keluarga. Tempat duduk lengkap dengan meja tempat penganan disajikan, taman kecil yang ditata apik artikulatif serta sebuah panggung pementasan berbagai kreasi seni. Dan tidak lupa, di situ para pemusik siap menghibur pengunjung dengan sajian kreasi musik yang menarik serta mengesankan.

Pada acara pembukaan, Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Drs Hepi Priyanto, MM, dalam laporannya mengatakan, GCC dibangun dengan anggaran APBD 2016 untuk memberdayakan UMKM pengolah makanan maupun konveksi.

Selain sebagai pusat kuliner, lengkap dia, GCC juga menjadi obyek rekreasi keluarga. Fasilitas yang tersedia selain 46 kios makanan adalah 8 toilet, sebuah mushola dan taman serta areal parkir kendaraan yang cukup luas.

Hal senada pernah disampaikan Kabid Pasar Ir.Much Sakdudin kepada kabarpemalang.com di ruang kerjanya, selain sebagai pusat kuliner GCC juga sebuah obyek rekreasi keluarga yang cukup representatif.

Menurut dia ketika itu, GCC akan dibuka menjelang bulan puasa. Diharapkan akan membantu memberi kemudahan bagi masyarakat luas untuk mendapatkan berbagai makanan olahan khas Pemalang atau oleh oleh serta menikmati sajian kuliner yang tersedia.

“Intinya kami ingin menyajikan yang terbaik kepada masyarakat. Dengan adanya GCC berarti ada kemudahan dalam hal mendapatkan oleh oleh terutama makanan khas Pemalang,” imbuhnya.

(Ruslan Nolowijoyo).
Reaksi: 

Related

seputar-pemalang 1002891836960188557

Posting Komentar

BLOGGER INDONESIA Warung Blogger Creative Commons LicenseCreative Commons LicenseTop Society Sites Page Rank

INSTAGRAM @Kabarpemalang

Statistik

item