Gandulan Culinary Center Dilaunching Jelang Puasa

Areal GCC yang segera dioperasikan (Foto : Nolo) KABARPEMALANG.COM – Pusat kuliner dan oleh oleh Gandulan Culinary Center (GCC) ...


Areal GCC yang segera dioperasikan (Foto : Nolo)


KABARPEMALANG.COM – Pusat kuliner dan oleh oleh Gandulan Culinary Center (GCC) yang berada di sudut pertigaan Gandulan atau gerbang masuk Kota Pemalang dari arah timur, dalam waktu dekat akan dibuka.

GCC yang dibangun dengan dana APBD 2016 tersebut bakal menampung puluhan pedagang yang akan memajang berbagai makanan hasil olahan masyarakat maupun aneka oleh oleh lainnya.

Seperti disampaikan Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Drs Hepi Priyanto, MM, melalui Kabid Pasar Ir. Much Sakdudin kepada kabarpemalang.com di ruang kerjanya Kamis (18/5). Ada 46 kios yang disediakan untuk para pedagang.

“Kios yang tersedia bagi pedagang ada empat puluh enam, dan sudah siap ditempati untuk berjualan,” jelasnya.
 
Ir. Much Sakdudin Kabid Pasar
Menurut Sakdudin, GCC akan dibuka menjelang bulan puasa. Diharapkan akan membantu memberi kemudahan bagi masyarakat luas untuk mendapatkan berbagai makanan olahan khas Pemalang atau oleh oleh serta menikmati sajian kuliner yang tersedia.

Momen menjelang bulan Puasa dinilai cukup tepat mengingat keberadaannya yang strategis ditepi ruas Jalur Pantura memungkinkan menjadi tempat beristirahat bagi pemudik terutama yang menggunakan kendaraan pribadi maupun sepeda motor.

Atas pertimbangan itu pula disediakan sarana penunjang yang memadai. Seperti halnya meja kursi, MCK, taman dan sebuah panggung untuk pementasan hiburan. Disamping itu disediakan pula sebuah Mushola. Termasuk pengelolaan parkir kendaraan dan kebersihan.

“Intinya kami ingin menyajikan yang terbaik kepada masyarakat. Dengan adanya GCC berarti ada kemudahan dalam hal mendapatkan oleh oleh terutama makanan khas Pemalang,” imbuhnya.

Sebagai salah satu upaya pengenalan pihaknya juga mencetak stiker GCC yang nantinya akan dibagikan atau dipasang pada kaca mobil pengunjung. Acara launching GCC akan dilaksanakan pada  Jumat sore tanggal 26 Mei atau sehari menjelang bulan Ramadhan. (Ruslan Nolowijoyo).
Pekerja bersihkan halaman GCC

Reaksi: 

Related

seputar-pemalang 8273560029476474799

Posting Komentar

BLOGGER INDONESIA Warung Blogger Creative Commons LicenseCreative Commons LicenseTop Society Sites Page Rank

INSTAGRAM @Kabarpemalang

Statistik

item