KABARPEMALANG – Gubernur Jawa Tengah ganjar Pranowo mengaku bangga terhadap berbagai jenis produk unggulan hasil kreatifitas masyarakat. Karena produk-produk yang ada memiliki nilai ekonomi cukup tinggi diharapkan meningkatnya berbagai produk yang ada akan ikut meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jateng.

Gubernur yang akrab dipanggil dengan sebutan Mas Ganjar itu menyampaikan kekagumannya terhadap berbagai macam produk hasil kreasi masyarakat pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Wilayah (Musrenbangwil) se-Eks Karesidenan Pekalongan tahun 2017 yang digelar di Ballroom Hotel Regina, Pemalang, Kamis (23/3).

Dari podium tempatnya berdiri Gubernur menunjukkan berbagai produk unggulan sekaligus menyebutkan namanya satu persatu. Hampir setiap Gubernur mengangkat satu item produk sambil menjelaskan ihwal nama serta tempat pembuatannya, hadirin memberikan aplaus antusias. Dan hadirin yang memadati ruangan pun bertepuktawa riuh tatkala Gubernur menyebut nama sarung buatan Pemalang, yakni Sarung Toldem.

Musrenbangwil bertajuk ‘Rembugan Bareng Gubernur’ yang mengambil tema “Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat Berkeadilan Dalam Berdikari” tersebut diikuti bupati dan walikota berserta Forkopinda se Eks Karesidenan Pekalongan. Masing-masing Kabupaten Batang, Kabupaten dan Kota Pekalongan, Kabupaten Pemalang, Kabupaten dan Kota Tegal serta Kabupaten Brebes.
Sebelum acara dimulai, Gubernur meninjau stand pameran yang diikuti sejumlah OPD, Perusahaan Daerah, Perbankan, Lembaga Pendidikan dan stand perwakilan tingkat kecamatan.

Bupati Pemalang H Junaedi SH, MM menyampaikan, Musrenbangwil se Eks Karesidenan Pekalongan dilaksanakan untuk meluruskan program dan prioritas pembangunan di wilayah ini serta kebijakan pembangunan Provinsi Jateng yang partisipatif, demokratis dan transparan.(Mbah Nolo).