KABARPEMALANG.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengapresiasi Bupati Pemalang H Junaedi, SH, MM atas keberhasilan dalam penerapan Sistem Informasi Desa di semua desa di  wilayahnya.

Menurut gubernur yang akrab dipanggil dengan nama Mas Ganjar, selain telah berhasil menerapkan Sistem Informasi Desa, desa-desa di Pemalang sudah transparan dalam penggunaan anggaran. Dengan membuat akun Twitter semua penganggaran serta laporan penggunaannya di share di akun tersebut, sehingga masyarakat bisa melihat melalui akun masing-masing desa.


Gubernur menyampaikan hal itu pada puncak acara peringatan Hari Pers Nasional ke-71 tingkat Jawa Tengah yang digelar di Pendopo Kabupaten Rembang, Jumat (3 Maret).

Dikatakan, dengan sistem informasi desa dan kawasan Pemalang sistem Push Data Penduduk dan Keuangan nantinya secara otomatis data yang berada pada sistem SIDEKEM akan tersedia secara publik pada Website Desa. Selain itu seluruh data ini pun akan terkumpul pada pusat data sebagai satu komitmen Open Data Kabupaten Pemalang terutama dalam hal Open Data.

Pada acara HPN tersebut juga hadir Kapolda Jateng, KasdamIV/ Diponegoro dan seluruh Forkopimda Provinsi Jawa Tengah, Wakil Gubernur DKI Jaya, Bupati Pemalang, Bupati Kudus, Bupati Pati dan undangan lainnya. (Ruslan Nolowijoyo-Agus Murdok)