flatnews

Kuliner Pemalang - Special Pecak Belut Warung Makan Mbak Eka Suliyah

Suasana Warung
Artikel sebelumnya klik di sini 

Lokasinya dimana sih? Untuk mendapatkan Warung Makan Bu Eka Suliyah ini patokannya adalah SPBU di Jalan Raya Petarukan Barat yang kurang lebih berjarak 1 km dari Simpang Gandulan. Dari SPBU tersebut masuk ke arah Desa Tegalmlati. Kurang lebih berjarak 500 m di sebelah kanan jalan ada warung bercat pink dan ada plang sederhana bertuliskan “Pecak Belut”. Silahkan cek peta di bawah ini yah.



Warung makan ini berkapasitas 15 orang. Makan di sini, kalian akan merasakan makan di kampung. Hawa sejuk didapat karena di sekitar warung ada beberapa pohon rindang. Selain itu kalian bisa makan sambil melihat hijaunya sawah di sekitar warung.

Untuk pasokan belut sendiri menurut Eka Suliyah selaku pengelola warung makan ini, belut yang digunakan adalah belut sawah yang dipasok dari Pemalang, Batang, Weleri dan Pekalongan. Belut sawah memiliki tekstur lebih kenyal dan gurih.

Mbak Eka Suliyah merintis usaha kuliner ini bersama suaminya Pak Cis Haryanto sejak tahun 2011. Menurutnya, selain dari Pemalang sendiri, para pngunjung yang datang dan menikmati kuliner khas Pemalang Pecak Belut ini juga datang dari berbagai daerah lain yang sedang melintas di Pantura.
 

Oh iya, kalian jangan khawatir. Makan di sini tidak bakal membuat kantong kalian jebol. Harga makanan di tempat ini sangatlah terjangkau. Cek daftar harga berikut yah:

  • Pecak Belut (Goreng/Bakar dengan sambal santan/trasi/tomat) + nasi dan lalapan : Rp 25.000
  • Pecak Lele + Nasi : Rp 12.000
  • Pecak Ayam + Nasi : Rp 12.000
  • Pecak Burung Puyuh + nasi (sambal tomat/kecap) : Rp 20.000
  • Es Jeruk/Jerung Hangat : Rp 5.000
  • Teh hangat/ es teh : Rp 3.000
  • Teh Poci gula batu : Rp 5.000

Ke Pemalang? Jangan lupa mampir ke Warung Makan Mbak Eka Suliyah yah “yang penting rasanya loh”. (Massol)
Reactions: 

Related

kuliner-pemalang 3525839581285005187

Post a Comment Default Comments

Statistik

item